Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar Evaluasi

Kota Malang hanya menempati peringkat empat

Malang, IDN Times - Kota Malang gagal memenuhi target di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI. Kota Malang hanya mampu menempati peringkat empat. Hasil itu tak sesuai dengan target yang ditetapkan sebelumnya yakni runner up. Prestasi yang diukir kontingen Kota Malang tersebut tak mampu menyaingi Sidoarjo dan Kediri yang masing-masing menempati posisi tiga dan kedua klasemen akhir. 

1. Langsung lakukan evaluasi

Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar EvaluasiIDN Times/ Alfi Ramadana

Kegagalan itupun membuat Pemerintah Kota Malang bersiap untuk melakukan evaluasi. Apalagi selama ini kontingen kota Malang merupakan langganan runner up Porprov. Tentu penurunan prstasi tersebut menjadikan KONI mendapat sorotan atas kegagalan tersebut. 

"Tentu saja ini harus dievaluasi. Sebab, saya mendapat informasi bahwa Sidoarjo dan Kediri mampu melampaui perolehan kota Malang. Selisihnya juga cukup jauh," beber Sutiaji. 

2. Seharusnya bisa capai target

Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar EvaluasiIDN Times/ Alfi Ramadana

Sutijai menambahkan bahwa seharusnya kota Malang bisa mencapai target. Pasalnya selama ini persiapan yang dilakukan dirasa sudah cukup lama. Belum lagi masalah pendanaan juga dirasa sudah cukup lancar. 

"Kalau masalah pendanaaan kami rasa tidak ada masalah. Malah untuk Kediri sebenarnya hibah dananya tidak lebih dari 8 Milyar. Begitu juga dengan Sidoarjo, tetapi mereka bisa lebih unggul dari kita. Kalau di sini untuk hibah dananya mencapai 12,5 Milyar," tambahnya. 

Baca Juga: Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VI

3. Kurang jeli petakan lawan

Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar EvaluasiIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono mengakui bahwa kegagalan kota Malang memenuhi target adalah karena beberapa sebab. Salah satunya adalah kurang jeli dalam memetakan kekuatan lawan. Belum lagi persiapan yang dilakukan dinilai terlalu terburu-buru. 

"Perubahan Porprov dari dua tahun sekali menjadi empat tahun sekali juga cukup berpengaruh," paparnya. 

4. Terlalu lunak ke cabor

Gagal di Porprov VI, Wali Kota Langsung Gelar EvaluasiIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Edy menjelaskan bahwa KONI kota Malang juga dirasa terlalu lunak terhadap cabor. Untuk itu, dirinya akan segera mengumpulkan para pengurus cabor. Evaluasi terhadap kegagalan tersebut juga menjadi hal utama yang akan dibahas. 

Baca Juga: Sabet 280 Medali, Surabaya Keluar Menjadi Juara Umum Porprov Jatim VI

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya