TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Es Krim Sehat ala Mahasiswa Unair, Berbahan Wortel dan Daun Kelor

Mengoptimalkan imunitas

Es krim sehat di tengah pandemik COVID-19. Dok. Humas Unair

Surabaya, IDN Times - Tiga mahasiswa Fakutlas Vokasi Universitas Airlangga (FV Unair), Fatimah Zahro Jaelani, Dian Kumala, dan Desi Wulandari Romadhona yang tergabung dalam Tim Morca Cream membuat inovasi es krim sehat di tengah pandemik COVID-19.

Baca Juga: Sosis Sehat Mahasiswa UB, Campuran Daun Kelor hingga Cangkang Udang

1. Es krim tak pakai bahan kimia

Ilustrasi Ice Cream (IDN Times/Arief Rahmat)

Ketua Tim Morca Cream, Fatimah Zahro mengatakan es krim gagasanya mempunyai manfaat menyehatkan tubuh dan melindungi mata. Es krim yang risetnya mencapai satu tahun ini dipastikan tidak mengandung bahan kimia dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Selain itu, juga dapat menambah apresiasi masyarakat akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan mata pada saat pandemik seperti ini," ujarnya, Minggu (1/8/2021).

2. Manfaatkan wortel dan daun kelor

aladokter.com

Tim Morca Cream, kata Fatimah, memanfaatkan tumbuhan lokal yang mudah ditemukan. Yakni daun kelor dan wortel sebagai bahan dasar pembuatan es krim. Alasan memilih bahan ini, selain harganya yang terjangkau, daun kelor dan wortel merupakan sayuran memiliki banyak khasiat.

“Di dalam bagian wortel mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, provitamin A, vitamin B , vitamin C, glutathione, mengandung Ca, Mg, Fe, P, S dan CI,” jelasnya.

Baca Juga: Unair Ciptakan Smart Farming Hidroponik dengan Kecerdasan Buatan

Berita Terkini Lainnya