Gagal Mendahului, Pemuda Ini Tewas Terlindas Truk

Pastikan ruang untuk mendahului cukup ya!

Surabaya, IDN Times – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dan dump truck terjadi di Jalan Rungkut Industri Selasa (10/3). Kecelakaan ini membuat pengendara motor bernama Nathan Rianto (23) tewas di tempat kejadian. Saat kejadian, pengemudi diduga berusaha mendahului dump truck namun tak memiliki ruang gerak yang cukup. Usaha mendahului pun gagal karena kondisi jalan yang licin dan berlumpur.

1. Menabrak trotoar karena tak cukup ruang gerak

Gagal Mendahului, Pemuda Ini Tewas Terlindas TrukIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih mengkonfirmasi kronologis kejadian kecelakaan tersebut. Menurutnya, Nathan yang menggunakan motor Honda ingin mendahului dump truck dari arah kanan. 

“Gak cukup ruangnya, lalu menabrak trotoar. Korban terpental dan langsung masuk ke kolong truk bagian roda belakang sebelah kanan,” jelas Fakih saat dihubungi IDN Times melalui seluler Selasa (10/3).

2. Kepala korban terkena ban belakang mobil

Gagal Mendahului, Pemuda Ini Tewas Terlindas TrukIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Fakih menjelaskan bahwa kepala korban yang mengenai ban belakang truk membuat korban meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban sudah dievakuasi dan jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara. Sopir truk juga sudah diamankan polisi,” kata Fakih.

Hingga saat ini, Lanjut Fakih, belum ada keluarga korban yang menghubungi polisi. Korban sendiri diketahui sebagai mahasiswa ber-KTP Kalimantan.  “Sudah ada yang menghubungi kami, statusnya sih teman korban. Kami akan gali informasi dari teman korban perihal keluarganya,” ucapnya.

3. Imbau pengendara agar tetap berhati-hati

Gagal Mendahului, Pemuda Ini Tewas Terlindas TrukIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

Fakih melanjutkan, kondisi jalan yang kering tak menjamin tidak akan terjadi kecelakaan. Situasi itulah yang terjadi di jalan Rungkut Industri. Di lokasi hanya ditemukan lumpur di pinggir jalan sisa hujan. Fakih pun mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati.

“Percuma kalau ingin cepat sampai tapi gak memperhitungkan keselamatan diri sendiri. Kalau mau nyelip, liat kanan kiri pastikan ruang gerak yang cukup. Jangan terburu-buru dan tetap fokus,” imbaunya.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya