Suasana Tahun Baru 2020 di Taman Bungkul, Sempat Macet di Jalan Darmo

Selamat tahun baru!

Surabaya, IDN Times - Suara kembang api memecah malam di atas langit Taman Bungkul, Surabaya, Rabu (1/1). Lalu lintas Jalan Darmo sempat macet. Warga memilih untuk terdiam dan menyaksikan penanda pergantian tahun tersebut. Lokasi itu merupakan salah satu pusat perayaan Tahun Baru 2020 di Kota Pahlawan.

1. Jalan Darmo dan Taman Bungkul padat merayap

Suasana Tahun Baru 2020 di Taman Bungkul, Sempat Macet di Jalan DarmoSuasana pergantian tahun baru di Taman Bungkul. IDN Times/Fitria Madia

Tepat pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2020, kembang api mulai bermunculan di langit. Warga yang sedari beberapa jam lalu telah memadati Taman Bungkul pun menyaksikan meriahnya warna-warni kembang api. Tak terkecuali warga yang sedang mengendarai motor maupun mobil yang memang sempat terjebak kepadatan lalu lintas di Jalan Darmo.

"Memang sempat terjadi kepadatan mulai dari sekitar pukul 22.00 WIB tadi. Mungkin karena orang-orang sudah mulai keluar dari tempat perbelanjaan," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra saat ditemui di lokasi.

2. Suasana pergantian tahun di Taman Bungkul berlangsung meriah

Suasana Tahun Baru 2020 di Taman Bungkul, Sempat Macet di Jalan DarmoSuasana pergantian tahun baru di Taman Bungkul. IDN Times/Fitria Madia

Para pengendara motor pun mulai menepi. Beberapa di antara mereka melepas helm dan mulai meraih telepon genggam masing-masing untuk mengabadikan momen pergantian tahun di Taman Bungkul.

Tak hanya di jalanan, para pengunjung Taman Bungkul juga tampak antusias dengan pesta kembang api yang entah dari mana asalnya. Suasana pergantian tahun di Taman Bungkul berlangsung meriah.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru, Risma Jamin Besok Pagi Surabaya Sudah Bersih

3. Polisi terjunkan Tim Urai dan Tim Khusus

Suasana Tahun Baru 2020 di Taman Bungkul, Sempat Macet di Jalan DarmoKasatlantas Polrestabes Surabay AKBP Teddy Candra

Tak berselang lama, sekitar pukul 00.30 WIB para pengguna jalan mulai 'diusir' oleh aparat kepolisian. Polisi berusaha melancarkan lagi lalu lintas Jalan Darmo yang sempat terhenti. Bahkan, kepolisian juga menerjunkan Tim Urai dan Tim Khusus dengan sirene agar para pengguna jalan mau bergerak.

"Kami memang sudah mapping kalau kawasan ini akan menjadi ramai. Sehari-hari saja ramai, apalagi tahun baru. Jadi kami sudah plotting personel untuk penarikan agar lancar," jelas Teddy.

Pada pukul 00.45 WIB, lalu lintas Jalan Darmo kembali menjadi ramai lancar. Para pengguna jalan tak tampak parkir sembarangan lagi.

Selamat tahun baru seluruh pembaca setia IDN Times Jatim. Inilah berita pertama kami pada 2020. Semoga semakin sukses!

Baca Juga: Dua Jam Jelang Tahun Baru 2020, Surabaya Masih Sepi

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya