TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sopir Truk Misterius yang Menabrak PNS di Jombang Ditangkap Polisi

Sopir Kabur karena takut warga

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto. IDN Times/Zainul Arifin

Jombang, IDN Times - Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengonfirmasi penangkapan terhadap sopir truk yang menabrak PNS (Pegawai Negeri Sipil) hingga luka parah di Jalan Raya Brambang, Kecamatan Diwek.

Pengemudi truk itu berinisial MA (62) warga Desa Gadingmangu Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Sekarang MA menjalani pemeriksaan di kantor satlantas setempat.

"Kami juga mengamankan kendaraan truck colt diesel nopol AG 8396 EB yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan motor korban," kata Anang kepada IDN Times, Selasa (6/8/2024).

1. Terungkap dari rekaman video warga

Motor PNS rusak parah usai jadi korban tabrak lari di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Terungkapnya kasus tabrak lari itu dari video warga. Saat itu, warga sempat merekam seorang pria yang datang ke lokasi sesaat setelah kecelakan. Setelah itu, pergi. Warga tidak mengenal pria tersebut. 

Polisi yang melakukan penyelidikan, lalu mencari pria dalam video itu. Pencarian membuahkan hasil, pria itu ketemu dan diinterogasi. Ternyata pria itu adalah pemilik truk yang terlibat kecelakaan.

"Dari situlah kami mendapat petunjuk pelakunya dan saat itu juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku sopir truk MA," kata Anang.

Baca Juga: Truk Misterius Tabrak PNS hingga Luka Parah di Jombang

2. Sopir truk dijemput polisi di rumahnya

Polisi olah TKP laka lantas di Brambang Diwek Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut Anang, setelah mendapatkan informasi dari pemilik truk, pelaku MA dijemput oleh anggota satlantas di rumahnya. Anang menyebut, MA adalah sopir truk yang kerap membawa muatan tebu, sebagaimana insiden kecelakaan terjadi.

"Pelaku ditangkap di rumahnya. Pelaku mengakui kendaraannya yang pada saat itu mengangkut tebu terlibat kecelakan dengan pengendara motor di Jalan Desa Brambang," katanya.

Verified Writer

Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya