Eri dan PDIP Ambisi Menangkan Risma - Hans di Surabaya

Janji kasih motor nih

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan wakilnya, Armuji secara tegas mendukung penuh Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta dalam Pemilihan Gubernur (Jatim). Hal itu disampaikan langsung oleh Eri saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Surabaya.

 

"Bu Risma-Gus Hans InsyaAllah akan menjadi Gubermur Jawa Timur," tegasnya.

 

Dukungan terhadap Risma - Hans ini, kata Eri, sudah muncul sejak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi terhadap pasangan tersebut untuk maju Pilgub Jatim 2024. Menurutnya sebagai kader PDIP harus tegak lurus memenangkan Risma-Hans.

 

"Ketika Bu Ketum sudah memerintahkan, menugaskan Bu Risma dan Gus Hans sebagai Gubernur Jawa Timur, saya dan Pak Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, maka tidak ada pilihan, ketika jubah kita merah, darah kita merah siap menangkan Bu Risma, Eri-Armuji," ungkapnya.

 

Eri yang juga kini maju lagi sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya bersama Armuji sebagai wakilnya meminta seluruh kader PDIP di Surabaya untuk all out dalam memenangkan Risma - Hans dan Eri - Armuji. Ia pun sudah menyiapkan hadiah.

 

"Saya nyuwun tulung kepada kader PDI Perjuangan, setiap kelurahan, berarti ranting. Ketika nanti tanggal 27 November setiap kelurahan yang di sana menang Bu Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji tak kek'i motor siji-siji (saya kasih motor satu-satu," katanya.

 

Untuk bisa mewujudkan kemenangan, lanjut Eri, para kader harus turun langsung ke masyarakat. "Kesanggupan kita bukan hanya kita lakukan dengan lisan, ketok rumah satu per satu. Kita buktikan perjuangan kita hari ini. Biasanya ngomong yo, yo, tapi ora melaku bro (biasanya bilang iya, iya, tapi tidak jalan bro). Iki kudu mlaku, iki kudu dibuktikno (ini harus jalan, ini harus dibuktikan)," tegasnya.

 

 

"Datangi rumah ketok satu per satu seperti yang disampaikan Bu Untari (Sekretaris DPD PDIP Jatim), kita beri brosur perjuangan. Satu brosur ada dua, punya wali kota dan punya gubernur. Ojok takok sopo seng nyetak brosur, aku seng nyetak brosur (jangan tanya siapa yang cetak brosur, saya yang cetak brosur). Sebar ke semua rumah, maka brosur ini harus sampai di semua titik rumah di Surabaya," tegas Eri menambahkan.

 

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa seluruh kader banteng sedang mengkristalisasi dukungan untuk Risma - Hans dan Eri - Armuji di Kota Pahlawan. Ia bertekad mempersembahkan kemenangan.

 

"Kita harus kristalisasi sikap untuk memenagkan dalam Pilkada serentak 2024 pada 27 November," katanya.

 

"Kita smua memantapkan diri agar pergerakan partai kita, suara pdip bertumpah ruah ke suara Risma - Gus Hans dan Eri - Armuji. Ini peluang besar dan tantangan kita di Kota Surabaya," pungkas Awi.

 

 

 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya