TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Sound Horeg di Malang Bikin Plafon Rumah Penyewanya Jebol

Pemilik rumah tidak mempermasalahkan kerusakan tersebut

Ilustrasi Parade Check Sound Horeg di Kabupaten Malang. (IDN Times/Istimewa)

Malang, IDN Times - Media sosial Instagram kembali dihebohkan oleh video sound horeg yang menyebabkan kerusakan rumah. Dalam video tersebut terlihat jika kerasnya suara sound membuat plafon depan rumah warga jebol, beberapa pria bahkan harus menyangga plafon tersebut dengan batang bambu agar tidak roboh sepenuhnya.

Video ini beredar viral setelah diposting akun Instagram @infomalangraya_. Terlihat postingan ini dilike lebih dari seribu kali dan mendapatkan 133 komentar.

1. Ternyata rumah tersebut milik penyewa sound horeg

Usut punya usut, rumah yang plafonmya jebol tersebut adalah milik Abuamin. Ia adalah orang yang juga menyewa sound horeg untuk kegiatan karnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Rumah Abuamin sendiri ada di Jalan Ahmad Yani RT.24/RW.7, Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

"Memang kejadiannya ada di rumah saya di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung. Saya juga yang menyewa sound untuk kegiatan desa," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (16/9/2024).

Abuamin mengatakan jika kejadian ini terjadi pada Jumat malam (13/9/2024) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu ia dan warga laun tengah melakukan gladi bersih karnaval di hari Sabtu (14/9/2024).

2. Pemilik rumah tidak mempermasalahkan kejadian tersebut

Abuamin menegaskan jika ia tidak mempermasalahkan sound horeg yang merusak rumahnya. Menurutnya, ini adalah resiko sebagai penyewa sound dengan suara keras tersebut.

"Saya tidak mempermasalahkan atas plafon rusak atau ambruk. Karena saya yang menyewa sound sistem untuk kegiatan karnaval di desa lingkungan saya," tegasnya.

Ia juga mengatakan jika pada akhirnya kegiatan karnaval di Desa Sukopuro berjalan lancar. Itu adalah yang paling penting menurutnya.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya