TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arema FC Kebut Perbaikan Stadion Soepriadi

Manajemen Arema FC dikejar deadline laga perdana Liga 1

Stadion Soepriadi Blitar. (Dok. Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Kurang dari 2 pekan lagi kompetisi Liga 1 Musim 2024/2025 akan dimulai. Arema FC kali ini tidak hanya sibuk mempersiapkan pertandingan final Piala Presiden 2024, mereka juga harus mengebut perbaikan Stadion Soepriadi Blitar yang akan jadi homebase sementara.

Singo Edan tampak girang setelah diperbolehkan menggunakan Stadion Soepriadi Blitar. Pasalnya sebelumnya sempat ada penolakan dari Wali Kota Blitar.

1. Arema FC lakukan percepatan perbaikan Stadion Soepriadi

Sejak Rabu (31/7/2024), Manajemen Arema FC saat ini disibukkan untuk memperbaiki Stadion Soepriadi agar memenuhi standar Liga 1. Mereka bersama Asosiasi PSSI Kota Blitar melakukan percepatan dengan melakukan pembenahan pada pintu, penataan perimeter, pengecatan, penomoran, dan penataan akses.

"Kami juga saat ini fokus final Piala Presiden, tapi kami punya agenda yang selalu dibantu PSSI Kota Blitar untuk menyelesaikan perbaikan fasilitas untuk pertandingan perdan yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2024," terang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi saat dikonfirmasi pada Jumat (2/8/2024).

PSSI dan PT LIB akan kembali melakukan asesmen pada Stadion Soepriadi pada Sabtu (3/8/2024) besok. Jadi pembenahan perlu dikebut agar stadion ini bisa dipergunakan untuk pertandingan Liga 1. "Kami berharap agar Stadion Soepriadi bisa naik derajatnya untuk jadi alternatif pertandingan Liga 1," ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Sewa Stadion Soepriadi Hanya untuk 6 Pertandingan Liga 1

2. Manajemen Arema FC minta Aremania datang ke Blitar dengan tertib

Manajemen Arema FC telah melakukan koordinasi dengan Presidium Aremania agar melakukan koordinasi saat berangkat ke Blitar. Mereka tidak ingin ada gesekan dengan masyarakat sekitar.

"Sementara untuk penataan arus lalu lintas kita berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Termasuk juga dengan Satlantas Polres Blita Kota. Kita telah banyak berdiskusi dengan Polres Blitar Kota agar bagaimana pertandingan ini berjalan aman," jelas Yusrinal.

Berita Terkini Lainnya