TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Bocah Curi Kotak Amal di Masjid Sebelah Rumah Menko PMK di Malang

Ketiganya terekam CCTV

Pelajar mencuri kotak amal di Masjid Asy-Syuura Kota Malang. (IDN Times/istimewa)

Malang, IDN Times - Kejadian miris terjadi di Masjid Asy-Syuura yang terletak di Jalan Kembang Kertas, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pasalnya Masjid yang terletak di sebelah rumah Menteri Koordinator (Meko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, ini mengalami pencurian kotak amal. Yang membuat kejadian ini menjadi miris, pelaku pencurian adalah tiga pelajar.

1. Terekam CCTV pelaku pencurian adalah 3 bocah, salah satunya masih pakaian baju pramuka

Berdasarkan rekaman CCTV di dalam Masjid Asy-Syuura, terlihat ada dua bocah yang tertangkap kamera CCTV. Satu bocah masih memakai seragam pramuka lengkap, sementara satu bocah lain memakai celana Pramuka dan kaos abu-abu lengan pendek hijau.

Terlihat bocah yang memakai baju pramuka lengkap duduk di teras masjid sambil mengawasi situasi. Sementara satu bocah mengambil kotak amal dengan memasukkan ke dalam tas berwarna hitam. Setelah sukses memasukkan kotak amal ke dalam tas, keduanya kemudian kompak meninggalkan masjid. Tampak tidak ada orang yang menyadari kelakuan bocah-bocah ini.

Baca Juga: Tertabrak Motor, Pelaku Pencurian Kotak Amal di Tulungagung Tertangkap

2. Takmir Masjid Asy-Syuura mengatakan ada satu kotak amal yang raib dicuri

Takmir Masjid Asy-Syuura, Supratman (21) membenarkan jika para bocah ini mencuri kotak amal mereka. Ia mengungkapkan jika kejadian terjadi pada Jumat (30/8/2024), tapi mereka baru sadar ada kotak amal yang hilang pada Sabtu (31/8/2024).

"Jadi kita memiliki 3 kotak amal yang ditaruh di beranda, 2 kotak amal besar dan 1 kecil, yang hilang itu yang kecil. Saat saya sampai di masjid, yang kecil sudah tidak ada," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (2/8/2024).

Supratman mengatakan ia sempat mencari keberadaan kotak amal ini di sekeliling masjid. Tapi ia tidak menemukannya, ia pun curiga jika kotak amal ini dicuri dan memeriksa CCTV.

Berita Terkini Lainnya