TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Bus Mira Tabrakan dengan Truk Tangki di Ngawi

Bus Mira yang terobos lampu merah

Proses evakuasi kenek yang teluka parah dari Bus Mira yang mengalami kecelakaan di Ngawi. (IDN Times/Riyanto).

Ngawi, IDN Times - Tabrakan keras antara bus penumpang PO Mira dengan truk tangki pengangkut semen terjadi di perempatan Tiara masuk Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Tirnur pada Rabu (31/07/2024). Kerasnya tabrakan membuat bus Mira hingga terbalik arah.

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka parah, yaitu kenek bus dan sopir truk tangki dan dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kecelakaan ini bermula ketika bus PO Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya, yang dikemudikan oleh Siswanto (44), warga Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, melaju dari arah Yogyakarta dan menerobos lampu merah. 

Bus tersebut hendak berbelok ke kanan menuju Madiun atau Surabaya. Di saat yang bersamaan, truk tangki semen yang dikemudikan oleh Ahmad Romdi (33), warga Desa, Kecamatan Beureno, Kabupaten Bojonegoro, melaju dari arah berlawanan dengan lampu hijau. Jarak yang sudah dekat membuat tabrakan tidak terhindarkan.

Slamet, seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, menuturkan, bus Mira dari arah Yogya menerobos atau ngeblong lampu merah hendak belok kanan dan truk tangki melaju dari timur karena lampu hijau. "Tabrakan pun terjadi hingga bus berbalik arah," katanya.

Wahid, salah seorang dari tiga penumpang bus yang selamat, menceritakan bahwa sesaat sebelum kejadian, dia tertidur. "Tahu-tahu dengar suara brak gitu. Penumpang tiga selamat semua," katanya.

Sementara Ahmad Romdi, sopir truk tangki yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, mengatakan, kalau bus Mira memang ngblong atau menerobos lampu merah. "Tahunya dari arah depan sudah brak gitu aja, bus dari arah barat mau ke Madiun ngeblong lampu merah," katanya.

Ketiga penumpang bus yang selamat kemudian dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan oleh petugas ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. 

Hingga kini, sopir bus PO Mira yang menerobos lampu merah masih dimintai keterangan oleh petugas.

Baca Juga: Bus Sugeng Rahayu dan Mira Bertabrakan di Ngawi

Berita Terkini Lainnya