TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

30 Kios di Pasar Gentong Ngawi Ludes Terbakar

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Kebakaran hebat melanda Pasar Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi pada Rabu sore. IDN Times/ Istimewa.

Ngawi, IDN Times - Kebakaran hebat melanda Pasar Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi pada Rabu sore, (7/8/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Api yang diduga berasal dari salah satu kios di tengah pasar dengan cepat menyebar dan membakar puluhan kios lainnya.

1. Kronologi

Kepanikan melanda warga sekitar pasar saat api mulai membesar. Beberapa pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka, sementara warga setempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Api pertama muncul dari kios plastik di tengah pasar, para pedagang panik dan mencoba menyelamatkan dagangan mereka," ujar Wuri Astutik, salah seorang pedagang yang kiosnya ikut terbakar.

Baca Juga: Detik-detik Truk Derek Jatuh ke Jurang Sedalam 30 Meter di Ngawi

2. Mobil Damkar sempat terhalang matrial perbaikan jalan

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah setempat dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pasar dan akses jalan yang terhambat oleh perbaikan jalan membuat proses pemadaman menjadi sulit. 

"Api sulit dipadamkan karena banyak barang mudah terbakar. Tiga unit mobil pemadam sudah kita kerahkan ke lokasi, namun hingga kini api belum padam," kata Heri Santoso, petugas pemadam kebakaran.

Berita Terkini Lainnya