TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mantan Ketua KPU Surabaya Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Tugasnya menangkan Eri-Armuji lawan kotak kosong

Mantan Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi yang kini jadi ketua tim pemenangan Eri-Armuji. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi ditunjuk sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji. Nur Syamsi memiliki tugas memenangkan Eri-Armuji melawan kotak kosong. 

“Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji dan semua parpol pengusung mempercayakan ketua tim pemenangan pada Nur Syamsi. Penetapan itu diambil dalam rapat pimpinan semua parpol pengusung pada Senin 9 September malam yang lalu,” kata  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (10/9/2024).

Adi berharap, Nur Syamsi bisa membawa kemenangan bagi Eri-Armuji. Serta membawa 18 partai untuk kompak. 

“Diharapkan, Mas Nur Syamsi bisa mengorkestrasi 18 partai politik, dengan berbagai kepentingan dan gerak pemenangan berjalan kompak dan efektif untuk mendulang suara masyarakat secara maksimal dalam Pilkada Surabaya 27 Nopember 2024,” kata Adi.

Sementara, sekertaris pemenangan dipercayakan pada Aprizaldi atau Aldi. Dia merupakan staf Eri Cahyadi.  “Pasangan Nur Syamsi dan Aldi dipandang cocok untuk memimpin tim pemenangan Eri Cahyadi-Armuji,” kata Adi.

Nur Syamsi harus membentuk struktur tim pemenangan yang berisi divisi-divisi kerja, yang secara teknis harus disatukan. Ini agar gerak pemenangan berjalan efektif dan mendapatkan suara mayoritas dari pemilih di Kota Surabaya. 

“Tekad kami adalah Eri Cahyadi-Armuji memperoleh dukungan mayoritas mutlak dari masyarakat pemilih Surabaya, sehingga kemenangan betul-betul mempunyai legitimasi kuat untuk memimpin Surabaya 5 tahun ke depan,” kata Adi.

Eri Cahyadi-Armuji diusung 18 partai politik parlemen dan non parlemen. Adi berharap 18 partai tersebut bisa bekerjasama memenangkan dua kader banteng itu. “Semua partai politik bekerja secara massif dan mengakar di basis masing-masing untuk kemenangan mutlak Eri Cahyadi-Armuji,” kata Adi.

Disampingi itu, terdapat berbagai relawan Eri-Armuji dari kalangan masyarakat. Mereka bekerja dengan caranya masing-masing untuk memenangkan Eri-Armuji. “Yakni, agar warga masyarakat berbondong-bondong ke TPS, dan mencoblos Eri Cahyadi-Armuji,” kata Adi.

Tim pemenangan Eri Cahyadi-Armuji juga bertugas membangun komunikasi publik. Mereka mensosialisasikan keberhasilan rekam jejak pemerintahan selama ini. “Tim pemenangan juga bertugas membangun narasi komunikasi tentang rekam jejak keberhasilan Eri Cahyadi-Armuji sejak memimpin Surabaya awal 2021 lalu. Sehingga tumbuh kesadaran kuat pada masyarakat pemilih terhadap Eri Cahyadi-Armuji, untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua,” kata Adi.

Baca Juga: Alasan Eri Lebih Sering Bareng Khofifah Ketimbang Risma

Berita Terkini Lainnya