TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemkot Surabaya Gencarkan Vaksinasi

Ayo jaga prokes lagi rek

ilustrasi infeksi virus corona COVID-19 (IDN Times/Mardya Shakti)

Surabaya, IDN Times - Kasus COVID-19 di Kota Surabaya diprediksi terus mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus di akhir tahun,  Pemerintah Kota Surabaya kembali menggencarkan vaksinasi COVID-19. 

Baca Juga: Masalah Keluarga, Siswi SMP di Surabaya Coba Bunuh Diri

1. Eri minta masyarakat tidak terlalu beruforia di akhir tahun

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus di akhir tahun, ia berharap masyarakat tidak terlalu beruforia. Selain itu, pihaknya gencar melakukan vaksinasi untuk mencegah lonjakan kasus.  

“Kita dalam menghadapi COVID-19 itu hanya satu, yakni vaksin booster itu dibanterno (dimasifkan). Hari ini, prokes dan booster di masifkan, biar tidak ada COVID-19. Jadi, kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan dengan selalu menerapkan prokes,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (26/11/2022).

2. Pemkot menerima berbagai jenis vaksin

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk disuntikkan ke penerima vaksin. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

 Eri Cahyadi menuturkan, pihaknya kini telah menerima pasokan berbagai jenis vaksin dari Pemerintah pusat. Vaksin tersebut langsung dialokasikan kepada masyarakat melalui puskesmas, fasyankes, hingga gerai vaksin. 

"Kita dikirim, macam-macam jenis. Belum satu jenis, pokoknya yang dikirim apa akan langsung disikat. Insya Allah kita bergerak dengan kecepatan lagi, apalagi lansia sudah diperbolehkan booster kedua,” jelas dia.

Baca Juga: Hanya 40 Persen Hotel yang Serap Produk UMKM di Surabaya

Berita Terkini Lainnya