TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Blitar Temukan Kerangka Dicor Saat Renovasi Rumah

Polisi masih lakukan penyelidikan

Lokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Blitar, IDN Times - Warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan kerangka manusia di dalam rumah. Kerangka manusia tersebut terkubur di salah satu kamar yang terkunci. Pemilik rumah menemukan kerangka ini saat hendak melakukan renovasi. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait temuan kerangka tersebut.

1. Saksi beli rumah sejak 2 bulan lalu

Lokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo Pambudi mengatakan kerangka ini ditemukan oleh pemilik rumah yang baru bernama Domirotul Husna. Saksi baru membeli rumah tersebut 2 bulan lalu.

Saat sedang melakukan renovasi, saksi curiga karena mendapati satu kamar yang terkunci rapat. Saat berhasil dibuka saksi menemukan adanya lantai yang di plaster dan masih baru. "Awalnya pemilik baru curiga dengan sebuah kamar yang ada di belakang, kemudian saat dibuka ada sebuah plesteran yang baru dari situ terungkapnya," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Nenek Ditemukan Tewas di Sungai Blitar Dibunuh Suaminya

2. Temukan kerangka di bawah lantai yang diplester

Lokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Saksi bersama tukang bangunan lalu memberanikan diri untuk membuka cor atau plesteran baru tersebut. Saat digali mereka terkejut karena adanya kerangka manusia tersebut. Bagian yang pertama kali terlihat adalah kepala dan rambut.

Saksi lalu melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. Satreskrim Polres Blitar Kota yang mendapatkan laporan langsung menuju TKP untuk melakukan penggalian tanah. "Saat digali didapati kerangka manusia, kami belum memastikan ini korban pembunuhan atau bukan," tuturnya.

Baca Juga: Seorang Nenek di Blitar Ditemukan Tewas di Sungai 

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya