TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bacawabup yang Direkom Gerindra di Tulungagung Mundur, Ada Apa?

Dipasangkan dengan Ketua DPC Gerindera Tulungagung

Kepala Desa Sidorejo, Danang Catur Budi Utomo. IDN Times/ istimewa

Tulungagung, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dipastikan buyar. Hal ini dikarenakan Bacawabup Danang Catur Budi Utomo mengundurkan diri sebelum pasangan tersebut mendaftar ke KPU. Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman ini memberitahukan pengunduran diri melalui pesang singkat Whatsapp, yang dikirimkan ke Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin.

1. Pengunduran diri disampaikan melalui chat Whatsapp

Ilustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Baharudin mengatakan pesan ini dikirimkan Danang pada Sabtu (10/08/2024) dini hari pukul 01.04 WIB. Dalam pesan tersebut Danang meminta maaf dan memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Bacawabup. Sesuai rekomendasi DPP Partai Gerindara, Baharudin dipasangkan oleh Danang dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Sebelumnya komunikasi kami baik tidak ada masalah apapun, saya kurang tahu pasti alasan mundurnya pak Danang," ujarnya, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Bawaslu Tulungagung Awasi Warga Negara Asing Masuk DPT

2. Akan ada evaluasi terhadap rekom yang dikeluarkan

Baharudin kemudian melakukan komunikasi dengan pengurus DPP Partai Gerindra terkait pengunduran Danang ini. Mereka mempercayakan pemilihan pasangan Bacawabup kepada Baharudin. Nantinya akan ada eveluasi terhadap rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh partai tersebut.

"Pastinya akan ada evaluasi dan perubahan terhadap rekomendasi, karena rekomendasi kan sudah berpasangan, saat ini masih mencari pengganti," tuturnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya