TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Usung Risma di Pilgub Jatim, Wakilnya Masih Digodok

Siapa ya?

Mensos Risma menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo dalam sebuah upacara di Istana Negara, Rabu (14/8/2024) sore/ dok kemensos

Surabaya, IDN Times - PDIP memastikan akan mengusung pasangan calonnya sendiri dalam mengarungi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim). Kepastian itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jatim, Deni Wicaksono kepada IDN Times.

"PDI Perjuangan akan mengusung calon sendiri pada Pilgub Jatim," ujar Deni, Selasa (27/8/2024). Anggota DPRD Jatim ini pun juga membenarkan pernyataan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah bahwa mengusung Menteri Sosial, Tri Rismaharini sebagai Bacagub. "Calon sudah disiapkan," tegas Deni.

Sementara untuk wakilnya, Deni menyampaikan kalau sekarang ini masih disiapkan. "Wakilnya masih dalam proses pembicaraan untuk sampai tahap menjadi Cawagub mendampingi Mbak Risma," ungkapnya.

Terpisah, Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengaku siap berhadapan dengan siapa saja. "Dari awal kita sudah menyampaikan, bahwa akan menyambut baik siapapun yang menjadi mitra dalam memajukan demokrasi di Jatim," katanya.

"Kita menghormati dan tentunya kita menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat Jatim," tambah Emil.

Terkait kesiapan jika harus melawan Risma, mantan Bupati Trenggalek ini sangat siap. "Tentu kita harus siap, bagaimana kita bisa mendapatkan restu masyarakat Jatim, untuk kemudian dinilai oleh masyarakat Jatim," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, memastikan partainya akan mengusung mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Risma disiapkan untuk melawan Khofifah Indar Parawansa yang diduetkan dengan Emil Elistiano Dardak, melalui Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus berisikan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, PSI, PPP, Perindo, dan PKS.

"Kalau Jawa Timur, Ibu Risma Insya Allah confirmed," ujar Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Said juga berharap, Risma dapat dideklarasikan untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024 oleh DPP PDIP pada Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: PDIP Usung Risma di Pilkada Jatim, Jadi Tandingan Khofifah

Berita Terkini Lainnya