TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim Bakal Diringi Pawai Budaya

Ada rangkaian doa bersama sebelum berangkat

Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak memastikan diri mendaftar sebagai Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jatim pada Rabu (28/8/2024).

Rencananya, pasangan petahana ini berangkat dari rumah pribadi Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya pukul 09.00 WIB. Sebelum berangkat ke KPU Jatim ada serangkaian agenda mulai dari Subuh. Seperti khataman Al-Qur'an, doa bersama dan santunan anak yatim. 

Ketika berangkat ke Kantor KPU Jatim, nantinya ada iring-iringan karnval budaya. Partai politik pengusung dan simpatisan serta relawan juga akan ikut mengantarkan Khofifah-Emil di KPU.

"InsyaAllah ada Reog Ponorogo, Uldaul Madura, Barongsai, Remo. Ini mirip karnaval budaya," ujar Khofifah saat ditemui di rumahnya, Selasa (27/8/2024).

Adanya karnaval budaya ini, kata Khofifah, merupakan spirit yang diambil adalah keberagaman dan guyub rukun. Apalagi, ada lima subkultur budaya di Jatim. Menurutnya, karnaval budaya menggambarkan harmoni. 

"Karena harmoni itu kebutuhan. Kalau mau aman, pembangunan produktif ya butuh harmoni," pungkasnya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim Rabu 28 Agustus 2024

Berita Terkini Lainnya