TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asrama Mahasiswa Nusantara Segera Dibangun di Surabaya, Ini Lokasinya

Anggarannya capai Rp37 miliar

Dok.IDN Times/Istimewa

Surabaya, IDN Times - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) merealisasikan asrama mahasiswa nusantara mulai nampak. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebut sudah ada lahan dan dana yang disiapkan untuk proyek ini.

 

1. Lahan sudah disiapkan seluas 1,5 hektar di Siwalankerto Surabaya

IDN Times/Mohamad Ulil Albab

 

Khofifah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan di kawasan Siwalankerto, Surabaya. Lokasinya terletak di belakang Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim dengan luas 1,5 hektar.

"Lahannya sudah existing," ujarnya usai Salat Gaib untuk Presiden Ketiga, BJ Habibie di Masjid Al-Akbar Surabaya, Kamis (12/9) pagi.

2. Anggarannya sekitar Rp37 miliar

Doc. Humas Prov Jatim

 

Terkait anggaran yang telah disiapkan Pemprov Jatim, Khofifah menyebut sekitar Rp37 miliar untuk pembangunan asrama mahasiswa nusantara ini. Anggaran tersebut disampaikan gubernur kelahiran Surabaya ini ada di Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS).

"Di KUAPPAS sudah ada anggarannya, sekitar Rp37 sekian miliar," katanya.

Baca Juga: Polisi Periksa 6 Saksi terkait Dugaan Perusakan Bendera Asrama Papua

3. Berisi mahasiswa daei berbagai daerah wujudkan Kebhinnekaan

Dok.IDN Times/Istimewa

 

Sebelumnya, gubernur perempuan pertama di Jatim ini membeberkan alasan rencana pembangunan asrama mahasiswa nusantara untuk menguatkan Bhineka Tunggal Ika. Nantinya, mahasiswa dari berbagai daerah luar Jatim bisa berkumpul dan tinggal bersama.

"Sebetulnya kebhinnekaan kita ini masih lapis luar belum subtantif. Oleh sebab itu, saya berpikir bagaimana kalau mahasiswa disiapkan asrama mahasiswa nusantara dengan meminta keikhlasan mahasiswa Jatim," kata Khofifah.

Baca Juga: Diduga Sebar Hoaks Asrama Papua, Seoarang YouTuber Jadi Tersangka 

Berita Terkini Lainnya