7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib Dicoba

Murah meriah mulai Rp6.000 aja

Mencari kuliner malam di Sidoarjo cukup mudah. Ada banyak rekomendasi kuliner yang bisa kamu coba, karena warga kota ini selalu punya kreasi menu buat mengisi perut pelanggannya yang kelaparan. Mulai dari makanan khas Sidoarjo sampai angkringan semuanya bisa kamu coba.

Berikut ini rekomendasi kuliner malam di Sidoarjo yang bisa kamu coba buat makan malam kali ini sama teman atau keluarga.

1. Sego Lento/ Sego Tabokan Saimbang

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaSego lento Saimbang Sidoarjo. Instagram/deteksi

Kalau makanan satu ini kuliner favoritnya warga Sidoarjo dan cuma ada di Sidoarjo. Apalagi kalau bukan nasi lento alias sego tabokan. Tampilannya sederhana tapi kalau rasa jangan ditanya. Bisa dibuktiin sama antreannya yang gak pernah sepi. Seporsi nasi lento isinya cuma nasi, tempe, lento, lodeh dan sambal. Porsinya pas, gak lebih dan gak kurang. Rasanya juga enak. Kalau buat makan malam sego lento Saimbang bisa jadi pilihan.

Lokasi: Jalan Raya Saimbang, Sukodono, Sidoarjo
Waktu operasional: Senin-Jumat 16.00-22.00 WIB
Harga: Rp6.000

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Pagi di Sidoarjo, Menggugah Selera!

2. Sego Babat dan Rawon Bu Kus

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaNasi babat Bu Kus Sidoarjo. Instagram/kulinerapaaja

Kalau lagi lewat Jalan Diponegoro Sidoarjo, kamu pasti ngelewatin warung satu ini yang gak pernah sepi saat malam. Meski ramai, pelayanan di warung Bu Kus cepat sehingga kamu gak perlu menunggu lama. Sesuai namanya, menu andalan di warung ini adalah aneka jeroan dan rawon. Pecinta jeroan pasti bakal ketagihan sama olahan di sini. Menurut pelanggannya, jeroannya empuk dan rasanya meresap. Selain itu pedasnya juga nampol. Kalau makan di sini kamu bakal dihibur sama live music. Nyaman deh pokoknya.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Sidoarjo
Waktu operasional: Senin-Minggu, 17.30-03.00 WIB
Harga: mulai Rp15.000

3. Pecel Pincuk Ponorogo Mbak Vina

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaNasi pecel pincuk Ponorogo Mbak Vina Sidoarjo. Instagram/horizonhoman

Pecel merupakan salah satu makanan yang identik dengan sarapan. Namun pernahkah kamu mencoba makan malam pecel dan ternyata sensasinya ternyata juga enak. Kalau belum kamu bisa cobain makan malam pecel di warung Mbak Vina. Lokasinya bersebelahan dengan sego babat Bu Kus dan sama-sama ramai. Di sini bumbu pecelnya khas Ponorogo yang bisa kamu pilih tingkat kepedasannya. Pilihan lauknya pun banyak, mulai tempe, telor hingga ayam. Tempatnya juga luas dan nyaman meskipun ramai.

Lokasi: Jalan Diponegoro, Sidoarjo
Waktu operasional: Senin-Minggu, 17.30-23.00 WIB
Harga: bervariasi tergantung lauk

4. Sego Akherad

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaNasi kulit ayam Sego Akherad. Instagram/makanwithden

Kalau kuliner Sidoarjo satu ini yang lagi viral dan rame pengunjung. Sego Akherad ini milik Chef Bobon Santoso yang terkenal dengan konten masak besarnya. Sego Akherad terkenal sama menunya yang digemari pecinta kolesterol yaitu nasi jeroan. Harganya pun murah meriah. Ada nasi babat, usus, paru, kulit telor dan nasi campur dengan aneka lauk. Otentiknya di sini nasinya menggunakan nasi jagung.

Lokasi: Jalan Perumahan Pondok Mutiara No. 18, Sidoarjo
Waktu operasional: Senin-Minggu, 18.00-02.00 WIB
Harga: mulai Rp9.500

5. Rawon Ngelom Bu Ida

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaNasi campur di Rawon Ngelom Bu Ida. Instagram/surabayafoodies

Menu makanan di sini cuma ada empat yaitu rawon, krengsengan, gule dan nasi campur. Rawonnya menggunakan daging sapi yang disuwir. Semuanya sama-sama enak dan best seller. Porsinya juga pas dan gak pelit daging. Kalau jam makan malam tiba, rawon Ngelom Bu Ida bakalan ramai sama pelanggannya. Tempatnya kecil dan buat kamu yang bawa mobil agak sulit parkir. Tapi tenang ada tukang parkir yang sigap memandu.

Lokasi:
Waktu operasional: Sabtu-Kamis 16.00-24.00 WIB
Harga: mulai Rp28.000

6. Angkringan Bolokurowo

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaAngkringan Bolokurowo di Sidoarjo. Instagram/ang.bolokurowo.platarankuto

Kalau angkringan satu ini terkenal jadi tempat nongkrongnya anak Sidoarjo. Buka mulai sore sampai malam, Angkringan Bolokurowo menyajikan menu-menu angkringan seperti nasi kucing, jagung bakar, sate usus, sate telor dan aneka sate lainnya. Di sini juga ada kedai ramen yang bisa kamu cobain. Cocok jadi destinasi kuliner malam di Sidoarjo.

Lokasi: Jalan Dr. Soetomo (belakang Masjid Agung Sidoarjo)
Waktu operasional: Senin-Minggu 17.00-01.00 WIB
Harga: mulai Rp2.500

7. Pecel Dalu

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Sidoarjo yang Wajib DicobaWarung nasi Pecel Dalu di sekitar Juanda. Instagram/surabayafoodies

Dalam bahasa Jawa, dalu artinya malam. Sesuai namanya, Pecel Dalu ini buka mulai malam hari. Buat kamu pemburu kuliner malam sekitar Juanda, wajib banget ke sini. Menurut pelanggannya, bumbu pecelnya enak dan pilihan lauknya banyak. Mulai telor hingga paru tersedia. Tempatnya juga bersih. Layak banget dicoba!

Lokasi: Jalan Garuda No. 111, Betro, Sidoarjo
Waktu operasional: Senin-Sabtu, 20.00 WIB - tutup
Harga: mulai Rp12.000 tergantung lauk.

Gimana? Sekarang udah gak bingung lagi kan cari kuliner malam di Sidoarjo buat makan malam. Mau bareng keluarga atau sekadar nongkrong sama teman juga bisa. Selamat mencoba

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Belut di Sidoarjo, Gurih dan Enak

dhafintya noorca Photo Community Writer dhafintya noorca

Life keeps on going and learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya