Comscore Tracker

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBY

Ada pecel, nasi tahu hingga soto ayam kampung!

Makan sahur merupakan salah satu ritual dari ibadah puasa ramadan yang penting. Tak heran, bagi sebagian orang senantiasa menyiapkan santapan sahur yang sesuai dengan keinginan. 

Wilayah seperti Madiun juga banyak memiliki tempat sahur yang cukup populer karena menyediakan aneka menu yang menarik. Mulai dari masakan legendaris seperti pecel hingga soto. Buat kamu yang galau memilih menu makan sahur hari ini, yuk simak 5 tempat sahur di Madiun, berikut ini.

1. Pecel 99 Madiun

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBYLokasi. (Instagram/pecel99madiun)

Pecel 99 Madiun merupakan warung pecel yang legendaris. Warung pecel tersebut telah berdiri sejak tahun 1987 silam. Tak heran, bila banyak tokoh publik, seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah datang ke warung tersebut untuk menikmati cita rasa legendaris pecel.

Warung pecel yang terletak di Jalan Cokroaminoto Nomor 99, Kejuron, Kecamatan Taman tersebut menyajikan sambal pecel yang menawan dengan kekhasannya. Berbagai macam lauk pelengkap kuliner pecel juga tersedia di sini, seperti sundukan telur puyuh, uritan, ayam, telur, ampela dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Tempat Bukber di Madiun, Ada Konsep Pedesaan Hingga Kekinian

2. Warung Pecel dan Rawon Bu Sugeng

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBYIlustrasi pecel. (Instagram/hungryfoodiesh)

Kali ini saatnya berkunjung ke Warung Bu Sugeng untuk berburu kuliner sahur. Warung Bu Sugeng yang terletak di Jalan Kompol Sunaryo, RT.22/RW.6, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo tersebut menawarkan dua menu yang cukup populer, yakni nasi pecel dan rawon. 

Menariknya, Warung Bu Sugeng ini buka selama rentang waktu 24 jam. Jadi, bila kalian datang ke sini, sudah dapat dipastikan gak bakal kehabisan menu. Lauk di warung ini juga tergolong lengkap, termasuk uritan, ayam, ati, ampela, telur dan aneka gorengan lainnya.

3. Tepo Tahu Mbah Mesinem

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBYIlustrasi nasi tahu. (Instagram/sam_kuliner)

Bergeser ke Jalan Hayam Wuruk Nomor 3, Manguharjo, Kecamatan Manguharjo menuju Warung Tepo Tahu Mbah Mesinem yang menawarkan olahan nasi tahu dengan bumbu yang khas. Taburan kacang semakin menambah kegaduhan lidah saat menikmati kuliner yang satu ini.

Beberapa menu yang ditawarkan Warung Mbah Mesinem ini cukup menarik, yakni nasi tahu, nasi tahu telur, nasi tahu rock n roll dan tepo spesial. Sangat cocok untuk kalian nikmati saat waktu sahur tiba. Tak perlu khawatir menikmati kuliner di Warung Mbah Mesinem bakal bikin isi kantongmu bolong. Kamu bisa menikmati kuliner di sini dengan merogoh kocek mulai Rp10 ribuan.

4. Soto Ayam Kampung Semeru

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBYIlustrasi soto. (Instagram/id.marisini)

Malam-malam saat waktu sahur tiba memang paling cocok untuk berburu kuliner yang serba hangat. Nah, buat kalian yang saat ini menginginkan menikmati kuliner hangat, kalian bisa berkunjung ke Soto Ayam Kampung Semeru.

Warung yang terletak di Jalan Semeru, Pangongangan, Kecamatan Manguharjo tersebut memiliki konsep dagangan kaki lima. Meskipun demikian, cita rasa soto ayam kampung di sini sangat nikmat, aroma sedap kuah sangat terasa. Aneka lauk seperti usus, ati, ampela, telur dan uritan pun ada di warung ini. Menikmati menu soto saat sahur dijamin puas deh!

5. Penyet Purnama Madiun

5 Tempat Sahur di Madiun Ada yang Jadi Langganan Presiden SBYIlustrasi penyetan. (Instagram/resepmasakanibuu)

Masih di seputar Kecamatan Manguharjo, tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono, Nambangan Lor terdapat Warung Purnama Madiun. Warung tersebut menawarkan kuliner penyetan dengan ciri khas sambal pedas. Bagi pecinta pedas sangat disarankan untuk berburu kuliner di warung ini. Sementara itu, untuk menu-menu kuliner penyetan di Warung Purnama menawarkan penyetan dengan lauk ayam dan bebek.

Berburu kuliner saat waktu sahur tiba memang sangat menggiurkan. Apalagi menu-menu kuliner yang ditawarkan sangat beragam. Tentunya, memilih kuliner di warung yang tepat merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Jadi, di antara menu-menu kuliner di atas, menu sahur apa yang kamu pilih hari ini?

Baca Juga: 7 Tempat Makan Sahur di Surabaya, Sahur Yuk!

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya