Comscore Tracker

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota Batu

Penginapan dekat tempat wisata di Kota Batu

Berkunjung ke Kota Batu kurang berkesan rasanya bila tidak mencoba menikmati suasana malam dengan menginap di sana.

Bagi traveller, selain tempat menginap yang nyaman untuk beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh, tentunya juga bakal mempertimbangkan budget yang perlu dikeluarkan agar tidak kehabisan uang.

Bagi kamu yang berencana menginap di Kota Batu bersama pasangan, teman maupun keluarga, gak ada salahnya membaca 6 rekomendasi penginapan dekat alun-alun Kota Batu ini. Harganya murah lo, di bawah Rp200 ribu saja.

1. Homestay Adem Ayem

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuLokasi Home Stay Adem Ayem (Instagram/homestay_ademayem)

Homestay Adem Ayem berlokasi di Jalan Kenanga nomor 64, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Fasilitas di penginapan ini terbilang cukup lengkap mulai dari meja, TV layar datar, Wi-Fi gratis, parkir pribadi gratis dan kamar mandi bersama. 

Selain itu, yang paling spesial dari Homestay Adem Ayem adalah setiap kamar dilengkapi dengan mesin kopi.

Lokasi Homestay Adem Ayem hanya berjarak 600 meter dari Batu Night Spectacular, 1,1 km dari Jatim Park 2, 1,6 km dari Balitjestro, dan 2,1 km dari Jatim Park 1. 

Selain itu, penginapan ini berjarak 3,9 km dari Kusuma Agrowisata dan 5 km dari Gunung Panderman. Museum Angkut berjarak 2,9 km dari Homestay Adem Ayem, sedangkan Batu Townsquare berjarak 3,1 km dan Alun-alun Wisata Kota Batu berjarak 4.5 km.

Harga: mulai dari Rp80 ribu

Baca Juga: Wisata Selecta di Kota Batu, Malang: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

2. Pinky Guest House

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuLokasi Pinky Guest House (Instagram/pinkyguesthouse)

Pinky Guest House berlokasi di Jalan Samadi Gg. 3 nomor 63-65, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Penginapan ini memiliki teras yang cukup luas dan bisa dijadikan tempat bersantai.

Selain itu, Pinky Guest House memiliki layanan resepsionis selama 24 jam. Wi-Fi gratis, kamar mandi pribadi dilengkapi shower serta peralatan mandi gratis bisa kamu dapatkan di Penginapan ini.

Penginapan ini berjarak 1,1 km dari Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti dan 2,4 km Museum Angkut dan Batu Townsquare. Pinky Guest House berjarak 2,9 km dari Jatim Park 1, 3,4 km dari Kusuma Agrowisata, 3,7 km dari Jatim Park 2 berjarak 3,7 dan 3,8 km dari Kali Watu Rafting. Sedangkan untuk ke Alun-alun Wisata Kota Batu kamu hanya perlu berkendara sejauh 1.4 km saja.

Harga: mulai dari Rp90 ribu

3. Tiara Family Residence

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuTampak Kamar (Instagram/oyo_2376tiarafamilyresidence)

Tiara Family Residence berlokasi di Jalan Simpang Imam Bonjol Atas nomor 1, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Penginapan ini menawarkan parkir gratis bagi pemilik mobil dan layanan kamar yang disediakan setiap hari. Akses internet gratis, TV, teras balkon, serta kamar mandi pribadi dengan shower juga tersedia.

Saat menginap di sini, kamu juga bisa mengunjungi Jatim Park 1 yang hanya berjarak 0.48 km dari Tiara Family Residence. Dari Museum Tubuh Bagong berjarak 0.57 km, dari Batu Wonderland 0.58 km, Eco Green Park & Funny Study 0.73 km. Sedangkan dari Museum Angkut berjarak 1.3 km, Jatim Park 2 berjarak 1.1 km, Batu Night Spectakuler 2.1 km dan Jatim Park 3 berjarak 3.9 km. Sementara itu, Alun-alun Wisata Kota Batu hanya berjarak 1.7 km dari penginapan ini.

Harga: mulai Rp150 Ribu

4. Pertiwi Guest House

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuKamar Pertiwi Guest House (Instagram/pertiwi_guesthouse)

Penginapan Pertiwi Guest House berlokasi di Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Pengelola penginapan ini menyediakan AC, TV layar datar dan kamar mandi pribadi di setiap kamar. 

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan akses Wi-Fi, perlengkapan mandi, air panas serta parkir gratis di penginapan ini.

Lokasi penginapan ini hanya berjarak 1.1 km dari Museum Angkut, 4 km dari Batu Night Spectakuler serta 3 km dari Alun-alun Wisata Kota Batu. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Jatim Park 1 yang hanya berjarak 1.6 km, 3 km dari Jatim Park 2 dan 5.8 km dari Jatim Park 3.

Harga: mulai Rp150 ribu

5. Ara Guest House

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuKamar Ara Guest House (Instagram/ara.guesthouse.batu)

Ara Guest House berlokasi di Oro-oro Ombo, Beji, Kota Batu. Ara Guest House menawarkan penginapan yang indah dengan pemandangan yang segar berupa taman. 

Menginap di sini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa tempat parkir pribadi gratis TV kabel layar datar serta kamar mandi pribadi.

Lokasi Ara Guest House terletak 500 meter dari Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular. Balitjestro berjarak 1.2 km dari penginapan ini. Sedangkan Jatim Park 1 berjarak 1.3 km dan untuk ke tempat wisata Alun-alum Batu, kamu hanya perlu menempuh jarak 4.3 km dari lokasi ini.

Harga: Rp105 ribu

6. The Halona Villa Batu

6 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Alun-alun Kota BatuLokasi The Halona Villa (Instagram/thehalonavilla)

Berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo nomor 10, Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, The Halona Villa Batu menjadi salah satu rekomendasi penginapan murah di dekat Alun-alun Batu. 

Fasilitas yang disediakan di tempat ini antara lain kamar mandi pribadi, TV layar datar, Wi-Fi gratis, layanan kamar serta parkir pribadi gratis. Kamu juga bisa bersantai di teras yang ada di depan kamar.

The Halona Villa batu berlokasi sekitar 200 meter dari Kali Watu Rafting, 2,5 km dari Jatim Park 1 dan 2,9 km dari Jatim Park 2. Sementara itu, Batu Townsquare berjarak 1,2 km, Museum Angkut berjarak 2,4 km, dan Alun-alun Wisata Kota Batu berjarak 2.1 km dari The Halona Villa Batu.

Harga: mulai Rp150 ribu

Nah, itu tadi 6 rekomendasi penginapan murah dekat Alun-alun Batu. Jangan lupa catat lokasinya ya!

Baca Juga: 11 Cafe untuk Hunting Foto di Kota Batu, Interiornya Apik!

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya