Comscore Tracker

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!

Surganya para kaum hawa, nih

Jember merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki objek wisata menawan. Setelah puas mengunjungi berbagai wisata di Jember, jangan sampai ketinggalan untuk mampir ke wisata belanjanya. Mulai dari mall hingga pusat batik di Jember, inilah wisata belanja yang wajib dikunjungi oleh wisatawan luar kota. Surganya para wanita, nih!

1. Lippo Plaza Jember

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!ilustrasi Lippo Plaza Jember (instagram.com/nonton_bioskopjember)

Lippo Mall merupakan operator shopping center terbesar di Indonesia. Bahkan, untuk cabangnya sudah tersebar di daerah Sumatera hingga Sulawesi.

Lippo Plaza Jember menjadi mall pertama yang dibangun di Jember, Jawa Timur. Pusat perbelanjaan ini dilengkapi dengan bioskop dan parkiran yang sangat luas, sehingga muat untuk 1000 unit mobil.

Alamat: Jalan Gajah Mada No. 106, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB

2. Dira Kencong Shopping Centre

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!ilustrasi Dira Kencong Shopping Center (instagram.com/dirakencongshoppingcentre)

Dira Kencong Shopping Centre adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dilengkapi oleh banyak fasilitas, tak terkecuali dengan waterpark. Cocok dikunjungi saat weekend, setelah puas menikmati wahana air di sana, pengunjung bisa langsung mampir untuk berbelanja.

Tersedia berbagai macam foodcourt dan bahan pokok makanan yang pastinya bakal bikin pengunjung betah lama-lama di sini. Lengkap dan terjangkau, kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Alamat: Jalan Krakatau No.93, Pd. Waluh, Kencong, Kec. Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam Operasional: 08.00–23.00 WIB

3. Jember Roxy Square

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!ilustrasi Jember Roxy Square (instagram.com/persidfans.1952)

Roxy Square baru beroperasi pada tahun 2012 yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk. Mall ini diisi dengan perusahaan ternama seperti Matahari Department Store, Pizza Hut, Hypermart, Solaria dan masih banyak lagi.

Pusat perbelanjaan ini cocok dijadikan tempat nongkrong bagi kaum muda, lho. Selain itu, para ibu-ibu gak perlu khawatir lagi, karena di Roxy Square semua kebutuhan rumah tersedia dan lengkap di sini.

Alamat: Jalan Hayam Wuruk No. 50-58, Gerdu, Sempusari, Kaliwates, Jember, Jawa Timur

Jam Operasional: 09.00-21.30 WIB

Baca Juga: 8 Wisata Belanja di Pusat Kota Kediri, Siap-siap Borong!

4. Pasar Tanjung

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!ilustrasi pasar tanjung (instagram.com/pesonajember)

Pasar Tanjung merupakan pasar tradisional di Kabupaten Jember yang sudah ada sejak tahun 1973. Pasar rakyat terbesar di Jember ini lokasinya berada di Jalan Samanhudi, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

Bahan pokok hingga kebutuhan lainnya tersedia di sini dengan harga terjangkau. Gak heran bila pasar ini banyak dikunjungi oleh masyarakat pedesaan hingga perkotaan.

5. Rumah Batik Rolla

5 Wisata Belanja di Jember yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!ilustrasi Rumah Batik Rolla (instagram.com/batikdantenunrolla)

Bukan sembarangan, semua motif batik yang ada di Rumah Batik Rolla ini memiliki cerita masing-masing. Kain-kain batik yang dipajang di sana begitu berkilauan dan penuh dengan perpaduan warna kain batik.

Guratan batik yang ada di kain begitu tegas karena dibuat oleh tangan pembatik yang sudah profesional dan terlatih. Jadi jangan heran kalau harga batik di sini terbilang cukup tinggi, ya karena harga menyesuaikan dengan kualitas.

Alamat: Jalan Mawar No.75, Krajan, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam Operasional: 08.00-21.30 WIB

Ingat, ya meskipun produk-produk yang ada di pusat perbelanjaan begitu menarik, tetapi lebih bagusnya lagi kamu harus bisa memilih mana yang wajib untuk dibeli. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaran

Tamara Febriyanti Photo Community Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya