Comscore Tracker

Wisata Skyland Wuluhan Jember: Lokasi, Rute, Harga Tiket

Wisata baru yang mulai ramai dikunjungi di Jember

Mendekati musim liburan sudah sepantasnya mencari destinasi wisata yang cocok untuk me-refresh pikiran. Jika ke mal sudah setiap pekan dan ke pantai sudah bosan, coba yuk wisata ke alam pegunungan. Salah satu wisata yang wajib ada di list destinasi liburan kamu adalah Skyland Paralayang Wuluhan, Jember.

Bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang asri, di Skyland Wuluhan ini kalian dapat mencoba berolahraga paralayang sembari menikmati pemandangan menakjubkan di kawasan Wuluhan, Jember. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang seru dan menjadi pengalaman berkesan yang tak akan pernah terlupakan.

Wisata Skyland Wuluhan memang masih tergolong wisata baru di Jember. Namun indahnya alam yang disajikan menjadikan wisata ini kian banyak dikunjungi bukan hanya oleh warga sekitar namun oleh pengunjung dari luar kota. Mereka tidak hanya mampir untuk menikmati hijaunya alam di siang hari, namun juga untuk bermalam sambil menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit.

1. Tiket wisata Skyland Wuluhan 

Wisata Skyland Wuluhan Jember: Lokasi, Rute, Harga TiketDok. Pribadi

Wisata ini dibuka setiap hari, kecuali seperti masa pandemik. Biasanya pengunjung mulai berdatangan dari pagi hingga siang hari.

Untuk bisa memasuki wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar tiket masuk. Kamu cukup membayar biaya parkir kendaraan yaitu sebesar Rp5000 per kendaraan bermotor. Biaya yang cukup murah bukan untuk wisata alam yang sangat indah.

2. Lokasi dan rute ke Skyland Wuluhan 

Wisata Skyland Wuluhan Jember: Lokasi, Rute, Harga TiketDok. Pribadi

Lokasi wisata Skyland Paralayang Wuluhan terletak di Area Hutan, Tanjung Rejo, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, 68162. Untuk menuju lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor. Sementara jarak dari pusat kota Jember sendiri adalah 30 kilometer. 

3. Rute ke Skyland Wuluhan 

Wisata Skyland Wuluhan Jember: Lokasi, Rute, Harga TiketDok. Pribadi

Rute terbaik untuk menuju wisata ini yaitu melalui Rambipuji. Wisata ini bersebelahan dengan wana wisata simbat.  Setelah memarkir kendaraan, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju puncak bukit dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Medan yang akan kita temui adalah jalur hutan yang asri. Jalan setapak terdapat paving kecil yang dapat mempermudah jalan.

Untuk akses jalan menuju wisata ini tidak terlalu buruk. Tetapi tetap disarankan menggunakan sepeda motor menuju lokasi wisata, karena jalanan di daerah pemukiman warga cukup sempit.  Selama perjalanan, kita akan disuguhkan dengan hamparan sawah yang asri dan pemandangan pegunungan yang luar biasa indahnya.

4. Fasilitas wisata Skyland Wuluhan 

Meskipun tergolong wisata baru namun Skyland Wuluhan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat toko, baik di daerah parkiran maupun di area atas Skyland Wuluhan yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk para pengunjung. Selain itu juga terdapat beberapa kamar mandi dan ada juga mushola. Cukup lengkap untuk sebuah wisata baru.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaran

5. Spot foto wisata Skyland Wuluhan 

Wisata Skyland Wuluhan Jember: Lokasi, Rute, Harga TiketDok. Pribadi

Saat ini semakin banyak spot foto instagramable untuk para pengunjung Skyland Wuluhan. Mulai dari spot tulisan, love, kursi, dan jaring-jaring. Alam hijau yang menjadi latar belakang foto akan menjadikan foto jepretan kita akan semakin keren dan ciamik tentunya.

Skyland Wuluhan adalah salah satu destinasi wisata terjangkau yang wajib ada di list perjalanan liburan. Dengan rute yang mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal menjadikannya sebagai salah satu wisata yang semakin populer di Jember. Hamparan sawah hijau yang dapat menyegarkan mata dan pepohonan rindang yang menyejukkan jiwa raga menjadi hal yang akan selalu kita ingat jika kita mengunjungi wisata ini.

Baca Juga: Mau Wisata Sambil Belajar, 6 Tempat di Jember Ini Wajib Dikunjungi 

riz riz Photo Community Writer riz riz

a

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya