Comscore Tracker

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung Ini

Ada penginapan rumah pohonnnya juga loh

Bagi kamu yang sehari-hari mengikuti ritme arus kehidupan yang serba cepat, 
gak ada salahnya, kalau kamu meluangkan waktu sejenak untuk pergi refreshing. Nah, kamu bisa mengambil jarak sejenak dari kepenatan itu dengan berbagai hal, seperti mengunjungi beberapa tempat wisata. 

Pantai adalah salah satu pilihan yang bisa kamu tuju. Nah, buat kamu yang sedang di Tulungagung dan mencari wisata pantai untuk melepas kepenatan, kamu bisa coba mengunjungi pantai Midodaren.Nah, buat kamu yang sedang di Tulungagung dan mencari wisata pantai untuk melepas kepenatan, kamu bisa coba mengunjungi pantai Midodaren. Ini dia 5 daya tarik pantai Midodaren.

1. Akses jalan menuju pantai Midodaren mudah

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung IniAkses jalan JLS (Dok. Pribadi/Rangga Rafi'Arli

Kamu gak perlu khawatir soal akses jalan menuju Pantai Midodaren ini. Sebab, akses jalan ke lokasi wisata ini terbilang cukup mudah untuk dilalui. Pasalnya, akses jalan menuju Pantai Midodaren ini masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), yakni Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS). Tentunya, akses jalan yang mudah ini bisa kamu lalui menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Dari pusat Kota Tulungagung, lokasi wisata ini bisa ditempuh denngan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.  Pantai Midodaren ini terletak di Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Harga tiketnya pun relatif murah, yaitu Rp15 ribu saja.

2. Ada banyak pilih spot untuk berfoto

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung IniSalah satu spot foto (Dok. Pribadi/Rangga Rafi'Arli)

Ketika kamu mulai memasuki Pantai Midodaren Tulungagung ini kamu akan disambut dengan ciri khas ikon berwarna biru bertuliskan Pantai Midodaren.Ikon tulisan yang membentang cukup besar ini tentunya sangat cocok untuk berswafoto. Lebih dari itu, ikon tersebut tepat menghadap lautan. Hal itu semakin menambah keelokan background fotomu. 

Selain itu, wisata ini juga menyediakan tempat untuk duduk dan merentangkan badan disertai payung cukup lebar yang menghadap ke lautan. Konsep ini mirip dengan wisata Pantai Kuta, Bali. Tentunya, hal ini akan masuk menjadi alternatif pilihan untuk berswafoto. Kemudian ada juga rumah joglo hingga desain kereta kuda zaman kerajaan yang akan menambah alternatif pilihan background swafotomu. 

Nah, buat kamu yang ingin mencari foto berlatar hutan, kamu juga bisa memanfaatkan pohon-pohon pinus di Pantai Midodaren. Pinus-pinus di sana terkonsep dengan rapi. Bahkan, nyaris disepanjang pantai, kamu akan menemui pohon-pohon pinus ini. 

3. Tak cuma berjemur, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam permainan di sana

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung IniWahana bermain skuter (Instagram/mutiarahcma)

Pantai Midodaren menyediakan berbagai macam pilihan wahana bermain. Tentunya tempat ini sangat recommended bagi kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga ataupun kekasih. 

Salah satu wahana bermain yang keren dan kekinian di Pantai Midodaren ini adalah skuter listrik dan mobil buggy. Kamu bisa bermain mengelilingi lahan Pantai Midodaren yang memiliki luasan kurang lebih 12,5 hektare dengan skuter listrik ataupun mobil buggy

Sementara itu, untuk bermain wahana ini, kamu gak perlu khawatir. Hanya mulai dengan uang Rp30 ribu saja kamu sudah menikmati wahana tersebut. 

Selain skuter listrik dan mobil buggy. Tempat wisata ini juga menyediakan ayunan. Ayunan ini tepat berada di bibir Pantai Midodaren. Posisi tersebut tentunya semakin membuatmu leluasa untuk bermain ayunan dengan melihat lautan yang luas. Spesial untuk wahana yang satu ini, kamu tidak akan dipungut biaya. 

4. Ada penginapan berbentuk rumah pohon

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung Inirumah pohon (Dok. Pribadi/Rangga Rafi'Arli)

Tak cuma berwisata sehari, kamu bisa menikmati pantai ini beberapa hari dengan menginap di sana. Pengelola pantai Midodaren menyediakan puluhan rumah pohon yang dijadikan penginapan. 

Penginapan ini sangat recommended bagi kamu pasangan yang baru menikah. Kamu bisa berbulan madu di tempat wisata ini. Rumah pohon ini langsung menghadap ke lautan, tentunya pemandangan yang disuguhkan akan lebih indah. 

Soal harga menginap di rumah pohon ini ada dua pilihan harga. Perbedaan keduanya terletak pada beberapa fasilitas yang disediakan. Salah satunya tempat tidur. Pertama, untuk tipe single dibanderol Rp950 ribu per malam. Kemudian, untuk tipe double Rp1.250.000 per malam

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!

5. Bisa menikmati pemandangan orang sedang main paralayang

Obat Penat, Nikmati 5 Daya Tarik Pantai Midodaren Tulungagung IniIkon Patung Patih Gajah Mada (Dok. Pribadi/Rangga Rafi'Arli)

Lokasi Pantai Midodaren ini terletak tepat di bawah Bukit Paralayang. Tempat yang strategis ini tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Jika beruntung, kamu bisa sewaktu-waktu menyaksikan atlet-atlet bermain paralayang. 

Tak kalah pentingnya Pantai Midodaren ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga dan anak-anak.  Pasalnya, tempat wisata ini juga menyediakan wisata edukasi untuk sejarah, yakni ikon Patung Patih Gajah Mada dengan kepopuleran Sumpah Amukti Palapa. 

 

Itulah 5 daya tarik yang dimiliki Pantai Midodaren Tulungagung. Gimana? Udah gak sabar ke sana kan?

Baca Juga: 10 Potret Panorama Pantai Popoh, Pantai Indah di Kabupaten Tulungagung

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya