Comscore Tracker

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota Madiun

Ada Bioskopnya juga lho!

Madiun, IDN Times - Sebelum memiliki slogan Kota Pendekar, Kota Madiun dikenal dengan sebutan Kota Gadis (Perdagangan dan Industri). Istilah kedua tentunya sesuai dengan ketertarikan investor dalam mengepakkan usaha di bidang jasa perdagangan di sana.

Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal kian menjamur di kota yang memiliki tiga wilayah kecamatan ini. Berikut mal yang banyak dikunjungi warga ketika datang ke Kota Madiun.

1. Plaza Madiun

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota MadiunPlaza Madiun.instagram.com/angganesiaa01

Pusat perbelanjaan ini berada di lokasi yang strategis, yakni Jalan Pahlawan. Jalur ini dikonsep sebagai ikon baru yang disebut Pahlawan Street Center (PSC). Mal yang beroperasi sejak 2005 ini menyediakan beragam kebutuhan, seperti barang elektronik, buku, kuliner, hingga permainan anak.

Sejumlah tenant ternama membuka usaha di sana, seperti Matahari Department Store, Gramedia, Hypermart, Game Fantasia, dan Maju Hardware.  

Baca Juga: Porang Bakal Dijadikan Wisata Edukasi di Madiun 

2. Plaza Lawu

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota MadiunPlaza Lawu Madiun.instagram.com/angganesiaa01

Pusat perbelanjaan modern ini merupakan pengganti dari mal Sri Ratu sejak 12 Desember 2018. Karena sebagai 'pendatang' baru, pengelola dari tempat ini memberikan nuansa berbeda agar mampu menyedot pengunjung. Salah satunya menghadirkan bioskop CGV yang masih jarang dibuka di Madiun.

Pihak manajemen juga bersaing dengan mal lain. Untuk memenuhi trend fashion, misalnya, dihadirkan tenant Ramayana Prime. Mal tiga lantai ini juga menampung penyewa bidang perlengkapan rumah dan produk gaya hidup, yakni Ace Hardware.

3. Timbul Jaya Plaza

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota MadiunTimbul Jaya Plaza.instagram.com/fuso.dipo.madiun

Selain dua mal di atas, perusahaan ritel yang juga berlokasi di PSC adalah Timbul Jaya Plaza. Mal ini juga diisi penyewa atau tenant ternama, seperti Samudera, New Cineplax Theater, dan Strawberry aksesoris. Selain menjadi tempat perbelanjaan, Timbul Jaya Plaza juga mewadahi kegiatan anak muda.

Sebelum pandemik COVID-19 berlangsung, lokasi ini sering menggelar kegiatan fashion show dan festival band. Hal ini yang membedakannya dengan mal lain.

4. Presiden Plaza

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota MadiunPresiden Plaza Madiun.instagram.com/presidenplaza_madiun

Plaza ini berusia lebih tua dibandingkan mal lain di Kota Madiun. Gedung di sisi timur Alun-Alun Kota Madiun ini mulai dibangun sejak tahun 1987 dan setahun kemudian dibuka. Awalnya, operasionalnya sama seperti mal pada umumnya, seperti menjual pakaian serta kebutuhan rumah tangga.

Namun, di tengah persaingan pusat perbelanjaan modern barang yang dijual di mal ini mayoritas bergeser ke gadget dan teknologi. Untuk proses jual beli piranti komunikasi baru maupun bekas tersedia di lantai dasar plaza legendaris ini. 

5. Suncity Mall Madiun

Cocok untuk Wisata Belanja, Ini 5 Mal di Kota MadiunSuncity Mal Madiun.travelingyuk.com

Selain di tengah kota, keberadaan mal juga kawasan tepi Kota Madiun. Bergeser ke sisi timur titik 0 km di perempatan Tugu, berdiri Suncity Mall. Lokasi tepatnya di jalur utama Madiun – Ponorogo, yakni Jalan S.Parman yang merupakan satu kawasan dengan Carrefour.

Selain sebagai pusat perbelanjaan, pihak Suncity juga menyediakan hotel, sports center, convention hall, water & theme park, shop house, dan resto.

Baca Juga: 5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya