Comscore Tracker

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong 

Rekreasi, olahraga, edukasi, dan kuliner

Magetan,IDN Times - Selain lokasi wisata alam, Kabupaten Magetan juga memiliki alternatif tujuan kunjungan saat berlibur buatan. Salah satunya berupa kolam renang dengan sejumlah kekhasannya masing - masing. Ini seperti waterboom dan kebun binatang mini. 

Destinasi wisata ini dapat diakses dengan biaya murah. Harga tiketnya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000 per pengunjung. Dengan duit sebanyak itu pengunjung sudah mendapatkan sarana rekreasi, edukasi, olah raga, dan sosialisasi. Berikut 5 kolam renang umum di Magetan.

1. Banyu Biru

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong Kolam renang Banyu Biru Magetan.instagram.com/banyu_biru

Bisa dikatakan tempat ini paling favorit di antara kolam renang lain di Magetan. Salah satu indikatornya banyak dikunjungi wisatawan setiap kali weekend. Mereka tidak hanya dari Magetan, namun warga daerah lain di sekitarnya.

Ramainya tingkat kunjungan juga dipengaruhi kemudahan akses transportasi. Lokasinya berada di jalur utama Maospati - Magetan yang masuk Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro. Selain faktor mudahnya akses, kolam renang Banyu Biru juga menyediakan kebun binatang mini. Beberapa fasilitas ini dapat dinikmati dengan harga tiket masuk Rp 10.000 per pengunjung.

Baca Juga: Andalkan Gunung Lawu, Ini Destinasi Wisata Alam di Magetan

2. Sugihrejo, Kawedanan

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong SGJ Swimming Pool, Magetan. instagram.com/Sgj swimming pool.

Kolam renang ini biasa disebut SGJ Swimming Pool. Lokasinya di jalan raya Magetan - Gorang Gareng yang masuk wilayah Desa Sugihrejo, Kecamatan Kawedanan. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata dengan luas areal sekitar 4.500 meter persegi ini, seperti tiga kolam renang untuk anak dan dewasa.

Selain itu, areal parkir yang luas, kantin, musala. Juga seperti tempat umum lainnya, yakni toilet untuk mandi sekaligus ganti baju bagi pengunjung sebelum maupun sesudah berenang. Adapun harga tiket masuknya Rp 8.000 untuk setiap pengunjung dengan usia tiga tahun ke atas.

3. Sendang Bening

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong Kolam renang Sendang bening.instagram.com/sendang_bening

Selain SGJ, Kecamatan Kawedanan juga memiliki pemandian Sendang Bening. Di lokasi ini, pengunjung anak mendapatkan tempat khusus. Sebab, disedaiakan kolam minim khusus balita yang disertai dengan wahanaa permainan anak, dan waterboom.

Fasilitas untuk berwisata kuliner juga tersedia di Sendang Biru. Pengunjung dapat menyantap aneka menu masakan dan minuman di cafe and resto di sebelah kolam renang. Karena tempatnya di lantai 

4. Tirta Nagasari

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong Kolam renang Tirta Nagasari di Kabupaten Magetan. Google.

Kolam pemandian keempat adalah Tirta Nagasari di Desa Cepoko, Kecamatan Panekan. Di tempat ini pengunjung dapat berenang sesuai dengan tingkatan umur dan kedalaman. Sebab, pihak pemilik destinasi wisata buatan ini menyediakan dua kolam dan satu kolam untuk anak.

Khusus untuk memanjakan anak, lokasi ini juga menyediakan fasilitas mandi bola. Di sana, wisatawan juga dapat memanjakan lidah dan perut lantaran juga tersedia aneka kuliner. Apabila Anda tertarik datang ke sana, maka hanya perlu mengeluarkan Rp 8 ribu untuk tiket masuk per orang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Magetan, Indahnya Bikin Terpana

5.Tirto Mudo

5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong SGJ Swimming Pool, Magetan. instagram.com/Sgj swimming pool.

Destinasi wisata ini berada di Desa Sumber Dodol, Kecamatan Panekan. Keberadaannya dirintis oleh pemuda desa setempat beberapa tahun lalu. Adapun konsep dari pembuatannya menjadi lokasi refreshing, kumpul keluarga, bermain, dan berolah raga. 

Aktivitas itu dijalankan di tengah hawa sejuk khas pegunungan. Sebab, lokasinya berada kawasan lereng Gunung Lawu. Untuk bisa masuk ke kolam renang ini, biaya untuk masuknya sebanyak Rp 5.000.per pengunjung.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya