Comscore Tracker

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaran

Lumayan bisa liburan gratis

Pemerintah Kabupaten Jember menggratiskan tiket masuk untuk 4 destinasi wisata selama momen libur lebaran Idul Fitri 2022. Tiket gratis tersebut diberikan sebagai upaya menyambut para pemudik dan masyarakat setelah dua tahun melawan pandemik COVID-19.

Empat destinasi dengan tiket gratis tersebut yakni Pantai Watu Ulo, Pantai Papuma, Wisata Rembangan dan Pemandian Patemon. "Ujicoba wisata gratis ini dikhususkan bagi warga Jember dengan menunjukan identitas KTP Jember," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu (30/4/2022).

1. Pantai Watu Ulo

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaraninstagram.com/lintangharianti

Pantai Watu Ulo dan Papuma merupakan destinasi wisata pantai yang paling terkenal di Jember. Wisata Watu Ulo terkenal dengan ikon batu raksasa yang menyerupai ular.

Wisata ini juga dikenal dengan karakter ombak pantai selatan yang besar, jadi jangan coba-coba untuk mandi di sana. 

Baca Juga: BI Jember Siapkan Uang Baru Rp4,98 T, untuk Lebaran di Tapal Kuda

2. Pantai Papuma

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur LebaranInstagram/papumajember

Sementara lokasi pantai Papuma tidak jauh dari Watu Ulo. Hanya saja kamu perlu menyeberang bukit kawasan Perhutani. Di sana, lokasi wisata Papuma lebih rindang dan terkenal dengan pantai berpasir putih.

Untuk Pantai Watu Ulo akan dibebaskan biaya tiket mulai tanggal 4-18 Mei 2022 dan Pantai Papuma periode 4-10 Mei.

3. Wisata Rembangan

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaranjemberkab.go.id

Destinasi wisata Rembangan berada di Kecamatan Arjasa Jember. Wisata yang berada di ketinggian ini terkenal dengan lanskap pemandangan yang indah. Wajah seluruh kota Kabupaten Jember akan terlihat dari Rembangan.

Selain tempat santai, di wisata Rembangan juga terdapat sentra peternakan sapi perah. Kamu bisa langsung minum susu sapi segar asli dari sana. Di sana juga terdapat penginapan dan kolam renang dengan pemandangan indah. Tiket masuk wisata Rembangan akan gratis mulai tanggal 4-18 Mei 2022.

3. Pemandian Patemon

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaranilustrasi renang di kolam renang (unsplash.com/Haley Phelps)

Wisata kolam renang Patemon di Kecamatan Tanggul Jember terkenal dengan sumber mata air alami yang segar. Di sana terdapat fasilitas kolam renang khusus Anak-anak, dewasa hingga profesional.

Tiket masuk Pemandian Patemon akan gratis selama periode 4-18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Hendy mengatakan langkah ini diambil guna memulihkan perekonomian masyarakat usai pandemi COVID-19 menghantam dua tahun berturut-turut sebelumnya.

"Saya yakin digratiskannya tiket masuk wisata ini, warga akan ramai datang dan perekonomian warga sekitar akan meningkat," katanya.

Ia mengingatkan agar wisatawan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pemerintah juga akan menyiagakan petugas untuk mengantisipsi penumpukan di tempat wisata.

Baca Juga: Hiburan dan Tradisi Banyuwangi yang Bisa Dinikmati Saat Libur Lebaran

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya