Comscore Tracker

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!

Jangan sampai kamu gak bawa oleh-oleh, ya!

Beli oleh-oleh jadi salah satu ritual wajib buat banyak orang yang mudik ke kampung halaman atau pergi liburan ke luar kota. Biasanya, oleh-oleh bisa berupa barang-barang kecil seperti gantungan kunci, pakaian, atau bisa juga makanan khas di daerah tersebut. 

Aturan yang sama juga berlaku kalau kamu mudiknya ke Nganjuk. Terletak di Jawa Timur, Nganjuk memiliki sejumlah oleh-oleh khas seperti dumbleg, sambal pecel, keripik tempe, hingga batik Nganjuk. Tenang, kamu bisa kok beli sejumlah oleh-oleh tersebut di banyak toko oleh-oleh di Nganjuk. Di mana aja?

1. Metro Swalayan 

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!gambar Metro Swalayan dari depan (instagram.com/paguvonretail)

Meski namanya Metro Swalayan, tempat ini gak cuma menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari aja. Lebih dari itu, Metro Swalayan juga merupakan sentra oleh-oleh nomor satu di Nganjuk.

Ada banyak oleh-oleh khas Nganjuk yang bisa kamu pilih, kebanyakan adalah makanan kering seperti keripik tempe, sambal pecel, bawang goreng kriuk, hingga kerupuk upil yang tahan lama. 

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.89, Kauman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64411

Jam buka: setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB

2. Toko Sari 

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!gambar Toko Sari dari depan (toko-sari-cake-shop.business.site)

Toko Sari merupakan toko yang cukup populer di Nganjuk. Di toko ini, kamu bisa menemukan aneka kue. Mulai dari kue kering, kue basah, hingga bolu dan jajanan tradisional khas Nganjuk yang cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh buat teman dan keluarga.

Rasa kue di sini enak, dan yang terpenting harganya juga cukup terjangkau. Selain menyediakan aneka kue khas Nganjuk, toko Sari juga menyediakan aneka jajanan tradisional dari berbagai daerah di Jawa Timur lainnya. 

Alamat: Jl. Supriadi No.36-38, Banaran, Kudu, Kec. Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64315

Jam buka: setiap hari, pukul 06.00-21.00 WIB

3. Griya Batik Sri Rahayu 

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!gambar kain ecoprint di Griya Batik Sri Rahayu (instagram.com/griyabatik_srirahayu)

Kalau tadi sudah beli kue, sekarang kita mampir ke toko kain. Di Nganjuk, Griya Batik Sri Rahayu adalah salah satu toko yang populer. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual batik Nganjuk dengan beragam motif seperti motif stupa dan anjuk ladang.

Selain batik, kain ecoprint dari Griya Batik Sri Rahayu juga sangat populer. Ecoprint sendiri adalah teknik pewarnaan yang menggunakan bahan alami seperti dedaunan dan bunga. Bunga dan dedaunan ini ditempelkan ke kain sehingga membentuk pola tertentu.

Terakhir, Griya Batik Sri Rahayu juga menyediakan aneka kerajinan tangan yang cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh.

Alamat: Jl. Raya Bulu Putren No.51, Bulu, Putren, Kec. Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64481

Jam buka: setiap hari, pukul 08.30-15.00 WIB

4. Toko Roti 66 

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!gambar Toko Roti 66 dari depan (restaurantguru.com)

Dari namanya, kamu pasti bisa menebak apa yang dijual toko satu ini. Toko Roti 66 merupakan salah satu toko legendaris di Nganjuk. Selain menjual aneka roti yang jadi menu utamanya, Toko Roti 66 juga menyediakan aneka kue kering dan basah.

Gak ketinggalan, mereka juga menjual aneka jajanan pasar yang mulai sulit untuk ditemukan saat ini. Untuk kualitas roti, dan kuenya, Toko Roti 66 hanya menyediakan yang terbaik untuk konsumennya.

Meski kualitas roti dan kuenya jadi yang terbaik, harganya kue dan roti di sini sangat ramah di dompet. Cocoklah buat kamu yang mau borong buat oleh-oleh!

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.32, Payaman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64411

Jam buka: setiap hari, 07.30-20.30 WIB

Baca Juga: 7 Angkringan di Nganjuk, Nongkrong Sepuasnya Harga Kaki Lima

5. Sudarsono Kue 

5 Toko Oleh-oleh Paling Populer di Nganjuk, Yuk Buruan Borong!ilustrasi jajanan pasar yang di jual di Sudarsono Kue (instagram.com/ernibryan)

Selain Toko Roti 66, Sudarsono Kue juga bisa jadi pilihan buat kamu yang mau nyari kue khas Nganjuk untuk oleh-oleh. Sama seperti toko sebelumnya, toko kue ini sudah ada sejak lama di Nganjuk dan menjual aneka kue baik itu kue kering, kue basah, bolu, dan jajanan tradisional khas Nganjuk.

Kerennya lagi, kualitas kue di toko ini sangat terjamin. Mereka bukan hanya mengutamakan rasa yang sudah pasti enak, tetapi juga bahan pembuatannya. Perlu kamu tahu, semua kue di sini gak pake pengawet apalagi pemanis buatan. Dengan rasa dan kualitas yang top begini, gak heran rasanya kalau Sudarsono Kue bisa bertahan begitu lama.

Alamat: Jl. Gatot Subroto I No.19, RT.02/RW.04, Kauman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64411

Jam buka: setiap hari, 24 jam

Toko oleh-oleh di atas menjadi toko favorit para wisatawan yang datang ke Nganjuk. Selain pilihan yang beragam, harga yang ditawarkan juga cukup masuk akal dan gak bikin dompet kering tiba-tiba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Nasi Pecel Pincuk di Nganjuk, Mulai Rp5 Ribuan

Siti Marliah Photo Community Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya