Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa Waktu

Ada tempat kekinian maupun berlatar pegunungan

Mojokerto yang pernah menjadi pusat Kerajaan Majapahit gak hanya terkenal dengan peninggalan sejarahnya. Selain wisatanya yang menarik, ternyata juga memiliki tempat nongkrong bernuansa alam hingga kekinian. Kamu pun bisa menemukannya di tengah kota maupun lereng gunung yang menawarkan pemandangan menawan.

Buat kamu yang sedang jenuh dan ingin menyegarkan pikiran, bisa nih nongkrong sejenak bareng teman atau sendirian. Nongkrong juga gak harus di cafe kekinian, bisa juga di warung sederhana dengan view keren. Daripada bingung mencari tempat nongkrong, berikut ini rekomendasinya. Keep scrolling!

1. White Modjo Kitchen and Coffee

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuWhite Modjo (instagram.com/whitemodjo)

White Modjo Kitchen and Coffee merupakan pilihan tempat nongkrong di sekitar pusat kota Mojokerto. Mengusung gaya retro, didominasi oleh ornamen dan intererior yang membuat ingatanmu kembali ke era 90-an. Sejumlah spot foto yang instagramable juga dapar kamu temui di sini.

Kamu bisa menikmati makanan berat maupun camilan, seperti beef lover pizza dan cireng cabai garam. Minuman yang dapat kamu pesan juga beragam, mulai kopi hitam, cappucino, maupun wedang uwuh tersedia di sini. Kamu juga bisa lho memesan tempat ini untuk acara spesial, seperi ulang tahun atau family gathering.

Jam operasional: Senin - Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Jaya Negara No. 175A, Banjargung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

2. Lupa Waktu

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuLupa Waktu (Dok. Pribadi/Raden Sidharta)

Lupa Waktu merupakan salah satu kafe dan tempat nongkrong andalan kawula muda di Kota Mojokerto. Tempatnya nyaman dengan rasa dan harga hidangan yang ramah di kantong. Seperti namanya, pelanggan dibikin lupa waktu kalau udah nongkrong di sini.

Cukup banyak pilihan untuk minuman berbahan kopi, mau espresso based, premium robusta maupun arabika tersedia di sini. Buat kamu yang menghindari kopi, ada minuman berbahan cokelat, susu, dan teh. Beberapa minuman  khas yang cuma kamu temui di cafe ini, yakni kopi tenang, choco mint, blue winter, dan dolce latte.

Sedangkan untuk makanan, dimsum dan roti bakar menjadi camilan yang dapat kamu pilih. Untuk makanan utama berbahan mie dan nasi, seperti mie kari dan nasi ayam teriyaki. Harganya mulai Rp8 ribu hingga Rp20 ribuan.

Jam operasional: Buka setiap hari, mulai puku 09.00 - 22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Surodinawan No. 111, Surodinawan dan Jalan Suratan AMD No. 25, Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

3. Budaya Kopi

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuBudaya Kopi (instagram.com/budayakopi)

Kalau upacara minum teh menjadi budaya di Jepang, seolah ngopi menjadi aktivitas bersantai yang melekat pada masyarakat Indonesia. Demikian pula dengan salah satu tempat nongkrong di Mojokerto, Budaya Kopi. Sebuah cafe dengan gaya industrial yang nyaman untuk nongkrong sendirian maupun bareng teman.

Beberapa signature drink yang dapat kamu nikmati, yakni whishper, campuran espresso, soda, dan sirup stroberi. Buat kamu yang ingin menikmati minuman espresso based, ada mocha latte, cappucino, dan cappucino creme brulee. Sedangkan hidangan pasta menjadi salah satu menu yang mendominasi, di antaranya pasta bolognese dan pasta aglio olio.

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 09.00 - 22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Pekayon No. 3, Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

4. Alas Trawas

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuAlas Trawas (instagram.com/alastrawas)

Ingin istirahat sejenak dari rutinitas dan hiruk pikuk perkotaan? Coba deh bersantai sambil bercengkrama dan menikmati hidangan di tengah hutan. Tenang, bukan hutan belantara, melainkan tempat nongkrong bernuansa alam, Alas Trawas.

Nuansa sejuk, pemandangan yang memanjakan mata, dan tentunya instagramable. Bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. Apalagi sambil menyeruput kopi dengan beragam pilihan, ada vietnam drip, kopi tubruk, serta coffee latte.

Buat kamu yang enggan minum kopi, tersedia sakura matcha, kiwi yogurt, dan okinawa brown sugar. Beragam mocktail juga dapat kamu pesan di sini. Gak ketinggalan hidangan minuman khas Alas Trawas, tropical black.

Kalau untuk makanannya, masih didominasi oleh kuliner khas Nusantara. Ada bakso, nasi krengsengan, dan nasi sambal paru. Untuk camilan, tersedia tahu walik, donat, hingga sandwich mozzarela.

Jam operasional: Selasa - Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Lokasi: Jalan Trawas - Mojosari No. 60, Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

5. Bustan Allaca

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuBustan Allaca (instagram.com/bustanallaca)

Masih menyajikan tempat nongkrong yang dekat dengan alam, ada Bustan Allava. Suasananya sejuk dengan mengusung konsep earthy, cafe ala secret garden ini bisa jadi tempat yang nyaman. Aroma tanaman dan berbagai buku bacaan pun tersedia di sini.

Cafe yang bediri sejak awal 2021 ini, menyediakan menu andalan candranawa, ice coffee bustan, dan sweety pinky. Buat kamu pecinta kopi, ada mochaccino, coffe based affogato, dan vietnam drip sebagai pilihan. Camilannya, ada tempe mendoa, waffle, dan creme brulee.

Jam operasional: Senin - Minggu pukul 09.00 - 21.00 WIB, Jumat pukul 13.30 - 21.00 WIB dan libur untuk hari Kamis.

Lokasi: Jalan Kartini (Gang SD Ketapanrame 1), Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: 10 Potret Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Terbesar se-Indonesia

6. Gubuk Weringin

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuGubuk Weringin (instagram.com/gubukweringintrawas)

Nongkrong gak melulu di cafe, kamu tetap bisa nongkrong asyik dengan pemandangan alam. Di kaki Gunung Penanggungan terdapat tempat nongkrong hits yang disebut Gubuk Weringin. Tempat nongkrong di area persawahan yang dilengkapi tenda-tenda kecil dan gazebo.

Tempat yang sejuk ini, bisa menjadi pilihan untuk nongkrong bareng keluarga. Menu yang ditawarkan memang sederhana, seperti urap-urap sayur, pecel, dan bakso. Demikian pula dengan minumannya, teh hangat dan es kelapa muda.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 - 18.00 WIB.

Lokasi: Kampung Organik Brenjonk, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

7. Alun-alun Mojokerto

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Mojokerto, Bikin Lupa WaktuAlun-alun Mojokerto (instagram.com/ilhamjalis)

Alun-alun seolah menjadi landmark yang lalu ada di kota dan kabupaten di Indonesia, demikian pula Mojokerto. Alun-alun memang menjadi ruang terbuka bagi masyarakat dan biasanya terletak di tengah kota. Selain berwisata, alun-alun juga menjadi tempat nongkrong dan berkumpulnya kawula muda serta komunitas.

Beberapa tahun terakhir, Alun-alun Kota Mojokerto tengah berbenah untuk mempercantik diri. Kini kamu bisa menemukan miniatur candi dan gapura peninggalan Kerajaan Majapahit. Hal ini sesuai dengan Mojokerto di masa lalu, yang dipercaya sebagai garis terdepan pertahanan Jawa Timur pada era Majapahit.

Seperti fungsinya, alun-alun ini cocok untuk berbagai kalangan. Tersedia area bermain anak, sejumlah spot foto dan beberapa bangku taman untuk bersantai.

Lokasi: Jalan KH Hasyim Ashari, Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Itulah tadi ketujuh rekomendasi tempat nongkrong di Mojokerto. Gak hanya cafe yang mengusung berbagai konsep dan hidangan kekinian. Kamu juga bisa nongkrong di taman kota atau alun-alun. Mana nih yang jadi tempat nongrong favoritmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Paling Enak di Mojokerto

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya