Comscore Tracker

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang Mempesona

Spot memancing, berkemah, dan saksikan sunset terindah

Berwisata ke pantai memang tak pernah gagal menjadi obat di tengah riuhnya pikiran. Suara deburan ombak yang menenangkan, panorama indah yang ditawarkan, dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan menjadi alasan pantai selalu ramai dikunjungi wisatawan. 

Nah, buat kalian penghobi wisata pantai, Pacitan adalah pilihan yang tepat. Di sini ada banyak pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia. Slah satu destinasi yang sedang digandrungi wisatawan lokal dan luar daerah adalah Pantai Benges.

Pantai Benges sendiri memiliki banyak pesona yang berbeda dari pantai-pantai kebanyakan. Penasaran? Inilah 5 fakta Pantai Benges Pacitan yang sedang viral. Simak, yuk!

1. Menawarkan panorama pantai dengan tebing karang

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang MempesonaPemandangan Pantai Benges. (instagram.com/tulakanmedia)

Pantai Benges menawarkan panorama pantai yang menarik, dan sangat indah. Luasnya rerumputan savana dan birunya air laut, yang dipisahkan dengan tebing karang dengan pola unik mirip ukiran, membuat pantai ini lebih khas dan berbeda dari pantai lainnya.

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan adanya seruling samudra. Naiknya air laut yang membentur tebing karang, menciptakan suara desisan dan pemandangan indah luar biasa. Kondisi alam yang masih bersih dan alami ini, juga membuat pengunjung betah berlama-lama berwisata ke Pantai Benges.

2. Spot rock fishing menarik, kaya biota laut  

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang MempesonaPemancing di Pantai Benges. (instagram.com/esome48)

Tebing karang di Pantai Benges, kerap kali menjadi spot memancing terbaik bagi masyarakat sekitar. Bahkan spot ini telah lebih dulu terkenal, jauh sebelum Pantai Benges ramai dikunjungi wisatawan.

Selain nyaman, spot ini juga sangat dekat dengan perairan yang masih kaya akan biota lautnya. Ikan-ikan langka, mulai dari kakap merah, hingga kerapu macan masih menjadi incaran para pemancing di pantai ini.

Baca Juga: Deretan 5 Pantai Eksotis di Pacitan Ini Pasti Buatmu Jatuh Cinta 

3. Camping asyik, saksikan sunrise eksotis 

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang MempesonaCamping di Pantai Benges. (instagram.com/pemkabpacitan)

Luasnya rerumputan savana di Pantai Benges, dimanfaatkan pengelola untuk membuka camping site. Bagi kamu yang memiliki hobi berkemah bersama kawan, Pantai Benges bisa menjadi destinasi baru yang menarik bagimu. Pasalnya, tak perlu ribet lagi membawa tenda dan alat-alat lainnya, kamu bisa menyewa perlengkapan tersebut dari pengelola. Kamu tinggal siapkan sedikit budget tambahan, ya!

Berkemah dan bangun di pagi hari, kamu akan disapa dengan keindahan sunrise kemerahan yang hangat dan sangat memesona. Gak akan nyesel, nih. Ajak rombongan kamu sekarang, yuk!  

4. Kaya akan spot foto instagramable 

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang MempesonaSpot Foto Pantai Benges. (instagram.com/wonderfulpacitanku)

Berkunjung ke Pantai Benges, kamu harus siap dengan kamera dan properti yang lengkap. Bukan tanpa alasan, setiap spot di Pantai Benges ini sangat unik dan super instagramable, lho!

Menariknya, pengelola juga sudah menyediakan berbagai sarana prasarana mulai dari perahu bambu hingga gazebo, untuk saksikan setiap sudut keindahan Pantai Benges dengan lebih jelas.

5. Rute dekat, harga tiket murah 

5 Fakta Pantai Benges Pacitan dengan Tebing Karang yang MempesonaRute Pantai Benges. (instagram.com/pacitanbagus)

Berlokasi di Desa Benges, Krajan, Jetak, Kecamatan Tulakan, pantai ini hanya berjarak 20 menit dari pusat kota Pacitan dengan melintasi Jalur Lintas Selatan. Tak perlu khawatir kelaparan, di sekitar Pantai Benges telah tersedia 2 warung makan yang menyediakan berbagai menu lezat yang menggiurkan.

Untuk harga tiketnya, kamu cukup menyediakan Rp10 ribu saja untuk menikmati keindahan Pantai Benges sepuasnya.

Itulah 5 fakta Pantai Benges yang indah dan kaya akan pesona. Destinasi wajib ketika berkunjung ke Pacitan, nih!

Baca Juga: Informasi Pantai Rajaan Trenggalek: Rute, Harga Tiket Hingga Tipsnya

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya