Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!

Liburan Murah, dan berkualitas di Tuban 

Pantai seringkali menjadi pilihan refreshing terbaik bagi wisatawan. Keelokan pemandangan yang ditawarkan, segarnya bermain air laut bersama kawan, dan udaranya yang sejuk menjadi alasan mengapa banyak orang memilih pantai sebagai tempat melepas penat. 

Nah, salah satu daerah yang punya banyak wisata pantai di Jawa Timur adalah Tuban. terletak di pantai utara Pulau Jawa, Tuban punya beberapa pantai asri, salah satunya adalah Pantai Cemara. Tanpa membutuhkan biaya yang mahal, para pengunjung bisa sepuasnya berlama-lama di sini.

Berikut 5 fakta tentang Pantai Cemara Tuban yang wajib kamu tahu. Simak, yuk!

1. Barisan pohon cemara di tepi pantai jadi salah satu spot foto yang instagramable

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!Spot foto Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/mbolangjatim)

Pantai Cemara merupakan pantai yang menawarkan suasana super teduh. Pantai ini dikelilingi oleh barisan pohon cemara yang sangat rindang. Hal ini jugalah yang kemudian membuat pantai ini dikenal dengan nama Pantai Cemara.

Selain terkenal akan kerindangannya, Pantai Cemara rupanya juga memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. Para wisatawan biasa mengambil potret epic di sisi bibir pantai, diantara pepohonan cemara, juga di sebuah ayunan yang disediakan oleh pengelola. Foto wisata kamu dijamin selalu on point, deh!

2. Menyediakan fasilitas yang lengkap 

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!Pengunjung Pantai Cemara. (instagram.com/dcemara.beachrestotcafe)

Kenyamanan dan kemudahan dalam berwisata juga menjadi daya tarik yang membuat pengunjung terus datang ke Pantai Cemara. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan wisatawan telah tersedia lengkap di pantai ini. Selain area parkir yang luas, ada juga pusat informasi, gazebo, camping area, toilet, musala, hingga pusat kuliner di sini. Pokoknya liburan menyusuri alam gak pake ribet di Pantai Cemara.

3. Menyajikan sunset terbaik di Tuban 

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!Sunset di Pantai Cemara. (instagram.com/mazkahr25)

Saat sore hari tiba, kamu akan dimanjakan dengan panorama sunset yang nampak elok dari kawasan Pantai Cemara. Tak heran jika para pecinta sunset ramai berdatangan ketika waktu matahari terbenam tiba. Bagi kamu pecinta fotografi juga tidak boleh melewatkan momen ini, ya!

4. Beragam aktivitas menyenangkan dapat dicoba di Pantai Cemara

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!Aktivitas di Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/meidadwimaharani)

Sayangnya, pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang di pantai cemara. Air pantai yang dangkal, menjadi alasan kuat mengapa pengunjung tidak diizinkan berenang di sini. Namun tidak perlu bersedih, karena ada banyak aktivitas menyenangkan lain yang bisa kamu di pantai ini.

Pengunjung bisa mengambil potret instagramable, menyewa ATV yang disediakan oleh pengelola untuk menyusuri setiap sisi pantai, atau juga sekadar duduk bercengkerama bersama keluarga dan teman dekat. 

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Tuban untuk Liburan 2022, Refreshing Murah Meriah!

5. Rute perjalanan, jam operasional, dan harga tiket 

5 Fakta Menarik Pantai Cemara, Rindang Banget!Rute Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/jatim_istimewa)

Pantai Cemara sendiri berlokasi di Desa Sugihwaras, Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai ini hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota. 

Jam Operasional: 24 jam.

Harga Tiket: Rp5 ribu.

Itulah 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui dari Pantai Cemara Tuban. Pastikan kamu berkunjung ke pantai ini, dan nikmati sensasi liburan murah, namun tetap asyik dan berkualitas ya!

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Popoh, Wisata Favorit di Tulungagung 

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya