Comscore Tracker

5 Air Terjun Paling Indah di Jember 

Tawarkan pemandangan alam yang indah

Berkunjung ke Jember kurang lengkap jika tidak menikmati keindahan alamnya. Selain pantai, terdapat sejumlah air terjun yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata alam. Suasananya yang masih asri membuat keindahan air terjun ini mampu menenangkan suasana hati. Berikut lima air terjun di Jember yang wajib kamu kunjungi.

1. Air terjun Tancakan yang mempesona

5 Air Terjun Paling Indah di Jember Air terjun Tancak di Jember. Instagram.com/@explorejember

Wisata Air Terjun Tancak ini berlokasi sekitar 15 km dari pusat kota Jember, atau tepatnya berada di Desa Suci, Kecamatan Panti. Air Terjun Tancak menjadi salah satu lokasi wisata alam terbaik yang ada di Jember. Air Terjun Tancak diperuntukkan bagi yang gemar dengan petualangan. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus melakukan tracking menyusuri hutan dan perkebunan warga sejauh 2 km. Saat sampai di wisata air terjun ini, pengunjung bisa merasakan sejuknya semburan air dari puncak bukit lengkap dengan pemandangan indahnya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Paling Kece di Jember, Instagenik Banget!

2. Sejuknya air terjun Antrokan

5 Air Terjun Paling Indah di Jember Air Terjun Antrokan di Jember. Instagram.com/@fendi_a.r

Air terjun di Jember selanjutnya yang menjadi destinasi wisata adalah Air Terjun Antrokan. Air terjun ini berlokasi di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. Pemandangan air terjun antrokan seperti berada di lubang yang dikelilingi tebing batu dengan aliran sungai di bagian tengahnya. Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati jalan setapak dulu. Meski agak sulit, pemandangannya yang memukau akan membayar semua lelahmu.

Baca Juga: Becak hingga Angkot di Jember Jadi Transportasi Wisata

3. Keindahan Air terjun Anjasmoro yang menawan

5 Air Terjun Paling Indah di Jember Air terjun Anjasmoro di Jember. Instagram.com/@amazingjember

Air Terjun Anjasmoro di Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokomobo juga menawarkan pemandangan alam yang menawan. Pengunjung bisa menikmati sumber mata air di dekat air terjun, yang sejuk dan jernih. Selain itu, di samping salah satu wisata air terjun di Jember ini juga terdapat berbagai macam bunga yang sedap dipandang mata. Air terjun ini berjarak 30 kilometer dari pusat kota Jember dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Baca Juga: 5 Pantai Menawan di Jember, Wajib Dikunjungi Si Pemburu Pantai!

4. Segarnya udara di Air terjun Tujuh Bidadari

5 Air Terjun Paling Indah di Jember Air terjun Tujuh Bidadari di Jemer. Instagram.com/@simplerun73

Air Terjun Tujuh Bidadari Jember merupakan salah satu wisata air terjun di Jember yang berada di kaki Gunung Raung, tepatnya di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe. Lokasinya yang masih asri dengan banyaknya pepohonan di sekitar, membuat pengunjung terbebas dari hiruk pikuk perkotaan. Udara di air terjun ini sangat alami. Pengunjung dapat bernapas dengan lega dan nyaman tanpa adanya polusi.

5. Berpetualang di Air terjun Maelang yuk

5 Air Terjun Paling Indah di Jember Air terjun Maelang di Jember. Instagram/@desirahmawati09

Salah satu wisata yang harus dikunjungi adalah Air Terjun Maelang. Lokasinya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan Jember. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melewati jalan yang tidak biasa, dan cocok untuk yang suka berpetualang. Lelah pengunjung akan terbayarkan dengan air terjun yang masih alami dan masih jarang dikunjungi banyak orang.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya