TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Destinasi Wisata Gratis di Jember, Khusus Selama Libur Lebaran

Lumayan bisa liburan gratis

Potret Pantai Papuma di Jember (instagram.com/romofarano)

Pemerintah Kabupaten Jember menggratiskan tiket masuk untuk 4 destinasi wisata selama momen libur lebaran Idul Fitri 2022. Tiket gratis tersebut diberikan sebagai upaya menyambut para pemudik dan masyarakat setelah dua tahun melawan pandemik COVID-19.

Empat destinasi dengan tiket gratis tersebut yakni Pantai Watu Ulo, Pantai Papuma, Wisata Rembangan dan Pemandian Patemon. "Ujicoba wisata gratis ini dikhususkan bagi warga Jember dengan menunjukan identitas KTP Jember," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga: BI Jember Siapkan Uang Baru Rp4,98 T, untuk Lebaran di Tapal Kuda

1. Pantai Watu Ulo

instagram.com/lintangharianti

Pantai Watu Ulo dan Papuma merupakan destinasi wisata pantai yang paling terkenal di Jember. Wisata Watu Ulo terkenal dengan ikon batu raksasa yang menyerupai ular.

Wisata ini juga dikenal dengan karakter ombak pantai selatan yang besar, jadi jangan coba-coba untuk mandi di sana. 

2. Pantai Papuma

Instagram/papumajember

Sementara lokasi pantai Papuma tidak jauh dari Watu Ulo. Hanya saja kamu perlu menyeberang bukit kawasan Perhutani. Di sana, lokasi wisata Papuma lebih rindang dan terkenal dengan pantai berpasir putih.

Untuk Pantai Watu Ulo akan dibebaskan biaya tiket mulai tanggal 4-18 Mei 2022 dan Pantai Papuma periode 4-10 Mei.

3. Wisata Rembangan

jemberkab.go.id

Destinasi wisata Rembangan berada di Kecamatan Arjasa Jember. Wisata yang berada di ketinggian ini terkenal dengan lanskap pemandangan yang indah. Wajah seluruh kota Kabupaten Jember akan terlihat dari Rembangan.

Selain tempat santai, di wisata Rembangan juga terdapat sentra peternakan sapi perah. Kamu bisa langsung minum susu sapi segar asli dari sana. Di sana juga terdapat penginapan dan kolam renang dengan pemandangan indah. Tiket masuk wisata Rembangan akan gratis mulai tanggal 4-18 Mei 2022.

Baca Juga: Hiburan dan Tradisi Banyuwangi yang Bisa Dinikmati Saat Libur Lebaran

Berita Terkini Lainnya