Comscore Tracker

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! 

Yuk bikin hewan tetap nyaman saat ditinggal liburan!

Menjelang libur natal dan tahun baru, pasti ada banyak daftar kegiatan yang akan dilakukan untuk mengisi liburan. Tidak jarang para perantau memutuskan untuk mudik ke kampung halaman sehingga harus meninggalkan hewan kesayangan sendirian.

Saat ditinggal sendirian, beberapa hewan bisa mengalami stres, bahkan sakit. Hal tersebut tentu saja akan berbahaya bagi hewan yang ditinggalkan tanpa pengawasan. Karena itu akan lebih aman untuk meninggalkan mereka di tempat penitipan hewan.

Selain pikiran menjadi lebih tenang, hewan pun akan tetap mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Nah, jika kamu berencana untuk menitipkan hewan peliharaanmu, berikut adalah 6 rekomendasi pet hotel yang ada di Malang!

1. VDB Petshop 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Suasana ruang penitipan kucing di VDB Petshop. (Instagram.com/vdbpetshop_malang)

Tempat penitipan hewan yang pertama di Malang adalah VDB Petshop. Tak hanya bisa menitipkan kucing dan anjing saja, kamu juga bisa menitipkan hewan lainnya seperti ikan, kura-kura dan sebagainya. Saat dititipkan di tempat ini, hewanmu akan mendapatkan check up dari dokter setiap hari.

Selain itu, VDB Petshop juga menyediakan berbagai macam kebutuhan dan perlengkapan hewan seperti kelinci, burung, hamster, ikan dan lain-lain. Menariknya, tempat ini akan dijaga selama 24 jam dan dipantau CCTV lho! Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi hewan yang kamu titipkan di tempat ini ya!

Lokasi:Jl. Indragiri II No.27, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Jam buka: 09.00-20.00 WIB

Baca Juga: Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Peliharaan di Malang Kewalahan

2. Dr. Meoww 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Suasana tempat penitipan hewan Dr. Meoww. (Instagram.com/grooming.drmeow)

Seperti namanya, Dr. Meoww merupakan tempat untuk perawatan kucing yang recommended di Malang. Selain grooming-nya  dilakukan oleh tenaga berpengalaman, harganya pun bersahabat di kantong serta menyediakan layanan antar jemput.

Selain itu, ketika melakukan check up ke Dr. Meoww, kucingmu akan ditangani oleh dokter berpengalaman lho! Kamu juga bisa menitipkan hewan kesayanganmu ke tempat ini tanpa perlu merasa khawatir.

Lokasi: Bandungrejosari, Kec. Sukun, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Kamis, 08.00-17.00 WIB

3. Oscat Cat House 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Tempat bermain kucing di Oscat Cat House. (Instagram.com/oscathouse)

Oscat Cat House merupakan tempat penitipan hewan yang memiliki tiga kategori lho! Ada 3 kategori VIP, Premium dan Reguler. Yang membedakan dari masing-masing kategori adalah ruangan, ukuran serta fasilitasnya. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Untuk kategori reguler, fasilitas yang didapat yaitu ruangan Kandang 60 cm, litter box, pembersihan kandang, pemberian makan dan minum 2x sehari, minum air mineral, serta jadwal bermain. Sedangkan untuk kategori VIP dan premium memiliki ukuran kandang yang lebih besar serta ruangan ber-AC.

Lokasi: Jl. Margo Basuki No.43, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang.

Jam buka: Senin-Sabtu, 08.00-19.00 WIB

4. Planet Pet Care Tirtojoyo 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Salah satu kucing yang rawat inap di Planet Pet Care. (Instagram.com/planetpetcare)

Selanjutnya, ada Planet Pet Care yang merupakan salah satu klinik dokter hewan. Ada banyak layanan yang bisa hewanmu dapatkan di tempat ini antara lain operasi, check up, pemeriksaan lab, scalling, steril, grooming hingga penitipan hewan.

Tempat penitipannya pun di desain dengan suasana homey sehingga hewan peliharaanmu akan merasa nyaman untuk tinggal di sini sementara waktu. Karena terdapat dokter hewan, maka peliharaanmu akan terawat dengan baik pastinya selama kamu titipkan di Planet Pet Care.

Lokasi: Jl. Tirto Joyo No.134, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam operasional: 07.00-20.00 WIB

5. Goldy Pet Shop & Pet Care 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Suasana tempat penitipan hewan Goldy Pet Shop. (Instagram.com/goldypetshop_petcare)

Salah satu pet shop terbaik di Kota Malang adalah Goldy Pet Shop & Pet Care yang berdiri sejak tahun 2013. Tak hanya menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan serta accecorisnya, tempat ini juga melayani grooming serta penitipan hewan.

Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif penitipan hewan baik kucing, anjing dan kelinci. Bahkan, kamu juga bisa meminta pelayanan antar jemput lho! Menarik bukan?

Lokasi: Jl. Bondowoso No.28c, Sumberjo, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Sabtu, 09.00-20.00 WIB

6. House of Pet 

6 Rekomendasi Penitipan Hewan di Malang, Mudik Nataru Jadi Tenang! Suasana pet hotel House of Pet. (Instagram.com/houseofpet)

Terakhir, kamu dapat menitipkan hewan peliharaanmu ke House of Pet. Tak hanya penitipan, tempat ini juga memiliki dokter hewan yang kompeten di bidangnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk meninggalkan hewanmu di tempat ini.

Selain melayani penitipan hewan, kamu juga bisa membeli kebutuhan hewan serta melakukan perawatan untuk hewanmu yang sedang sakit maupun yang sekedar ingin grooming. Kamu juga bisa melakukan konsultasi gratis via Whatsapp lho!

Lokasi: Bisnis Center, Ruko Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta No.Kav. 22, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka: 08.00-20.00 WIB

 

 

Menitipkan hewan dapat membuat mudik atau liburanmu menjadi lebih tenang. Karena hewan yang telah dititipkan pasti akan mendapatkan perhatian serta perawatan. Jadi, apa kamu berencana menitipkan hewan peliharaanmu juga?

Baca Juga: 6 Konsekuensi Punya Hewan Peliharaan, Masih Mau Rawat?

Alvi Nur Jannah Photo Community Writer Alvi Nur Jannah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya