Comscore Tracker

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!

Wisata naik perahu bikin seru liburanmu!

Jika berkunjung ke Surabaya, kalian tak hanya bisa berkeliling di Jalan Tunjungan, sejumlah taman, mal atau beragam museum bersejarah saja. Saat ini, Kota Surabaya terus mengembangkan wisata air yang dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar Kota Surabaya. Salah satunya berwisata dengan menaiki perahu.

Meski dengan biaya yang murah meriah alias murmer, dijamin naik perahu di Surabaya akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Bahkan, wisata perahu saat ini menjadi wisata baru yang jadi andalan Pemerintah Kota Surabaya.

Penasaran? Yuk langsung saja naik perahu di 5 destinasi wisata berikut ini!

1. Wisata Air Sungai Kalimas 

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!Wisata Air Kalimas Surabaya. (ig/surabayasparkling)

Baru diresmikan pada Hari Jadi Kota Surabaya ke-729, Selasa (31/5/2022), menyusuri sungai Kalimas dengan naik perahu tentu akan menjadi wisata yang asyik tanpa harus jauh-jauh dari pusat kota. Yap, lokasi sungai Kalimas ini sangat strategis yakni di Jalan Ketabang Kali, Kecamatan Genteng.

Wisata Air Kalimas ini dapat dinikmati dengan harga tiket Rp4 ribu saja per orang. Sedangkan anak dengan tinggi <85 cm gratis. Rute yang dilalui dimulai dari dermaga Taman Prestasi menuju Taman Ekspresi dan Museum Pendidikan, lalu kembali lagi menuju dermaga Taman Prestasi.

Di sini, kalian bisa menyusuri sungai dengan keindahan lampu-lampu dan gemerlap pusat kota yang cantik.

Baca Juga: 5 Villa dengan Pemandangan Indah di Pacet, Mulai Rp100 Ribuan 

2. Wisata Bahari Sontoh Laut

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!Wisata perahu Sontoh Laut. (twitter/ferdyprdpta)

Anjungan Kampung Pelangi atau Kampung Pelangi Wisata Sontoh Laut cocok jika kalian ingin berwisata bersamakeluarga atau teman. Lokasinya di jalan Greges Timur Gang Bunyuk Indah, Surabaya.

Dengan mengeluarkan uang Rp2 ribu saja, kalian sudah bisa menikmati pemandangan indah di pesisir pantai dan eduwisatanya. Disini, pengunjung dapat belajar cara bertanam hidroponok, tambak ikan bandeng selain menikmati pemandangan laut yang indah.

Jika ingin naik perahu, tiap pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

Baca Juga: 7 Angkringan di Nganjuk, Nongkrong Sepuasnya Harga Kaki Lima

3. Wisata Jetski Romokalisari

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!Wisata jetski Romokalisari. (youtube/Sapawarga Kota Surabaya)

Jika kalian ingin merasakan sensasi berbeda, kalian bisa mengunjungi Kompleks Sentra Ikan Romokalisari (SIR) Jalan Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya untuk menjajal jetski. Sehingga mereka yang ingin mencoba menaiki jetski tak perlu jauh-jauh ke luar kota. 

Wisata air jetski ini didukung Seadoo Safari Surabaya yang menyediakan unit jetski. Sedangkan pihak DKPP Surabaya sendiri sebagai pengelola obyek wisata pantai di Romokalisari. Sehingga tak hanya jetski saja, pengunjung juga dapat berwisata kuliner di sentra ikan yang ada di Romokalisari ini.

Baca Juga: 5 Kelebihan Liburan ke Bali dan Lombok Naik Kapal dari Surabaya

4. Ekowisata Mangrove Wonorejo 

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!Ekowisata Mangrove Wonorejo. (ig/mhmmdisya)

Hutan mangrove Wonorejo salah satu wisata alam paling populer di Surabaya. Meski kawasan ini dibangun untuk mencegah abrasi di wilayah timur Kota Surabaya, namun pemandangan hutan bakau ini sayang untuk dilewatkan sebagai destinasi ekowisata.

Untuk dapat menyusuri hutan bakau ini, pengunjung cukup membayar Rp25 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak dengan maksimal jumlah penumpang 12 orang. Sedangkan untuk masuk ke area jogging track tanpa dipungut biaya. Cukup membayar uang parkir Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk motor.

Berjalan-jalan ke hutan mangrove dijamin menjadi wisata yang menyejukkan di tengah Surabaya yang terik.

Baca Juga: 5 Tips Liburan ke Lombok Naik Kapal dari Surabaya, Murah Pol!   

5. Pantai Kenjeran Surabaya

5 Wisata Perahu di Surabaya, Liburan Seru Murmer Pol!Sunrise di Pantai Ria Kenjeran. (Twitter/@sparklingSBY)

Jika laut sedang pasang, kalian dapat menikmati wisata naik perahu di Pantai Kenjeran Surabaya hanya dengan Rp10 ribu saja. Pantai ini berlokasi di Kampung Nelayan, Kecamatan Bulak, Surabaya. Destinasi ini cocok bagi kalian ingin berlibur dengan keluarga karena disediakan juga arena bermain anak dan arena lapang tepi pesisir untuk bermain layang-layang.

Selain itu, terdapat ratusan unit UMKM yang terpusat di sentra kuliner Pantai Kenjeran. Sambil menikmati pantai yang sepoi-sepoi, kalian bisa juga menyantap lontong kupang, sare kerang, es degan dan aneka olahan laut.

Baca Juga: Sungai Kalimas Surabaya Bakal Disulap Jadi Wisata Air

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya