Profil Kasim Botan, Winger Baru Persebaya

Pemain berbakat yang masih berusia 26 tahun

Persebaya Surabaya menjadi klub yang gencar merekrut pemain baru setelah kompetisi 2022/2023 berakhir. Mereka sukses mendapatkan beberapa amunisi baru per 12 Mei 2023. Salah satunya adalah Muhamad Kasim Botan.

Muhamad Kasim Botan sendiri merupakan mantan penggawa Bhayangkara FC. Persebaya merekrutnya usai jatuh hati dengan performa apik sang pemain. Kasim Botan cukup produktif saat membela Bhanyangkara pada 2022/2023.

1. Winger lincah yang memiliki naluri agresif

Profil Kasim Botan, Winger Baru PersebayaMuhamad Kasim Botan (instagram.com/kasim_77)

Muhamad Kasim Botan merupakan seorang pemain yang andal sebagai winger alias sayap. Pemain kelahiran 14 April 1997 ini dominan bermain di sisi lapangan sebelah kanan. Ia juga bisa bermain di sayap kiri.

Di atas lapangan, Kasim Botan memiliki keunggulan ketika bertanding. Ia dikenal sebagai pemain yang mengandalkan kecepatan berlari. Selain itu, pemain asli Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga memiliki naluri serang yang agresif sebagai winger.

Baca Juga: Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2

2. Pernah membela dua klub top di Liga 1 Indonesia

Profil Kasim Botan, Winger Baru PersebayaMuhamad Kasim Botan (instagram.com/kasim_77)

Dalam kariernya, Muhamad Kasim Botan pernah menjajaki dua klub top di Liga 1 Indonesia. Ia pernah memperkuat Persita Tangerang (2021) dan Bhayangkara FC (2022). Di sana, ia meraup pengalaman yang sangat berharga.

Hal tersebut terjadi setelah Kasim Botan hanya bermain di klub kasta bawah Liga Indonesia sebelumnya. Tercatat, ia pernah memperkuat empat klub yang di maksud. Beberapa di antaranya Persepam Pamekasan, Persid Jember, Persiba Bantul, dan PSCS Cilacap.

3. Kariernya berkembang kurun waktu 2 musim

Profil Kasim Botan, Winger Baru PersebayaMuhamad Kasim Botan (instagram.com/kasim_77)

Karier Muhamad Kasim Botan berkembang pesat dalam 2 musim terakhir sejak 2021—2023. Ia mengeluarkan performa terbaiknya saat memperkuat Persita Tangerang dan Bhayangkara FC. Ia jadi supersub bagi keduanya.

Kasim Botan bermain produktif bersama Persita pada 2021/2022. Ia membukukan 2 gol dan 3 assist dalam 21 pertandingan. Lalu, Kasim Botan juga moncer bersama Bhayangkara pada 2022/2023. Dari 22 laga, ia mendulang catatan 2 gol dan 2 assist.

4. Diboyong Persebaya pada 2022/2023

Profil Kasim Botan, Winger Baru PersebayaMuhamad Kasim Botan (instagram.com/kasim_77)

Kabar baik menghampiri Muhamad Kasim Botan setelah kompetisi sepak bola musim 2022/2023 berakhir. Ia diminati salah satu klub besar Indonesia, Persebaya Surabaya. Ia masuk dalam proyek klub yang berdiri sejak 1927 ini untuk musim 2023/2024.

Persebaya akhirnya resmi mendapatkan jasa Kasim Botan. Itu resmi mereka umumkan melalui akun instagram klub pada Selasa (9/5/2023). Dengan bangga, Persebaya akan menjadikan sang pemain ke dalam amunisi untuk mengarungi kompetisi musim depan.

5. Peluang mengembangkan karier terbuka lebar di Persebaya

Profil Kasim Botan, Winger Baru PersebayaMuhamad Kasim Botan (instagram.com/kasim_77)

Muhamad Kasim Botan harus pandai memanfaatkan kesempatan yang ada setelah resmi bergabung dengan Persebaya pada 2023. Itu karena akan berguna bagi perkembangan kariernya di sepak bola Indonesia.

Jalannya bersama Persebaya merupakan pintu pembuka bagi peluang bersinarnya karier Kasim Botan. Itu tak mustahil terjadi mengingat Persebaya merupakan tim yang punya integritas tinggi di sepak bola Indonesia.

Keputusan Persebaya Surabaya memboyong Muhamad Kasim Botan dinilai karena faktor kebutuhan. Bajol Ijo sendiri telah melepas dua winger sebelumnya, Ahmad Nufiandani dan Januar Eka Ramadhan. Peran mereka sama dengan peran yang dimiliki Kasim Botan.

Baca Juga: Persebaya Umumkan 4 Pemain Baru, Lokal dan Muda

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya