5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1

Ada eks pemain Persebaya dan Arema FC

Deltras Sidoarjo mendatangkan 15 pemain lebih untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Itu jadi salah satu pertanda bilamana klub besutan Widodo Cahyono Putro itu tak main-main menatap kompetisi musim ini. Mereka ingin bersaing di papan atas demi membuka kans promosi ke Liga 1 pada 2024/2025.

Dari semua pemain baru Deltras, ada beberapa yang cukup memikat perhatian. Itu karena The Lobster mendatangkan mereka dari klub yang berkiprah di Liga 1 musim ini. Hal tersebut pastinya memberi asumsi jika semua pemain itu punya pengalaman yang mumpuni. Setidaknya, ada 5 pemain baru yang diboyong Deltras dari klub Liga 1.

1. Januar Eka Ramadhan diboyong dari Persebaya

5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1Januar Eka Ramadhan (instagram.com/januarekaramadhan10)

Deltras Sidoarjo merekrut penyerang muda eks klub Liga 1 pada musim 2023/2024. Mereka mendatangkan Januar Eka Ramadhan. Pemain gesit yang serbabisa di lini serang. Pemain 26 tahun itu juga ulung bermain di pos winger kanan dan kiri.

The Lobster berhasil mengikat kontrak Januar Eka dari klub besar Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Mereka menggaetnya pada 1 Sptember 2023. Deltras mendatangkan sang pemain secara permanen dari Persebaya.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top yang Pernah Berkostum Deltras Sidoarjo

2. Deltras meminjam rekrutan baru Arema FC, Rendra Teddy

5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1Muhammad Rendra Teddy Wijanarko (instagram.com/aremafcofficial)

Selain Persebaya Surabaya, Deltras Sidoarjo juga mendatangkan satu pemain dari tim ternama Jatim lainnya. Mereka memboyong Rendra Teddy, putra daerah Sidoarjo berusia 27 tahun milik Arema FC. The Lobster merekrutnya dengan status pinjaman.

Diketahui, Rendra Teddy dipinjam selama 1 musim oleh Deltras. Ia akan kembali ke Arema pada akhir 2023/2024 nanti. Di Deltras, Rendra sendiri dipercaya mengisi pos gelandang bertahan maupun bek tengah saat mengarungi Liga 2 musim ini.

3. Deltras juga meminjam Raka Cahyana dari Persija

5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1Raka Cahyana (instagram.com/rakacahyanarizky)

Lagi-lagi, Deltras Sidoarjo mendatangkan pemain dari klub besar Liga 1 pada 2023/2024. Ia adalah Raka Cahyana, pemain muda binaan Persija Jakarta. The Lobster merekrutnya dengan skema peminjaman selama semusim.

Raka Cahyana bisa dibilang sebagai pemain yang memiliki bakat besar. Sebab, wonderkid kelahiran Februari 2004 itu masuk ke dalam skuad Tim Nasional Indonesia U-18 saat ini. Raka ulung bermain di sektor gelandang serang maupun sayap kanan.

4. Bima Ragil digaet dari RANS Nusantara

5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1Bima Ragil (instagram.com/bimaragil44)

Pemain senior, Bima Ragil, juga masuk dalam daftar pemain baru Deltras Sidoarjo pada 2023/2024. Pemain berusia 32 tahun tersebut baru didatangkan dari RANS Nusantara. The Lobster mendapatkan sang pemain secara cuma-cuma alias gratis.

Sebenarnya, Bima Ragil sudah memiliki pengalaman berkompetisi di Liga 2 musim 2022/2023 lalu. Itu terjadi karena ia sempat bermain untuk FC Bekasi City sebagai pinjaman. Namun, kiprah Bima Ragil hanya berlangsung sebentar usai kompetisi dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 ketika itu.

5. Deltras mendapatkan Alvin Duaramuri dari Borneo FC

5 Pemain Deltras Sidoarjo yang Digaet dari Klub Liga 1Alvin Duaramuri (instagram.com/alvinduaramuri)

Di urutan terakhir, Deltras Sidoarjo berhasil menjalin kontrak kerja dengan Alvin Duaramuri pada 2023/2024. Pemain muda asal Cirebon yang biasa bermain di posisi bek sayap kiri. The Lobster menggaetnya dari tim besar Kalimantan, Borneo FC.

Sama seperti Bima Ragil, Alvin juga memiliki pengalaman mentas di Liga 2 Indonesia. Ia hanya saja bermain untuk Persijap Jepara pada 2021/2022. Walau demikian, kedatangan Alvin jelas menambah armada kekuatan Deltras kala mengarungi Liga 2 musim ini.

Semua pemain Deltras Sidoarjo di atas tentu mendapatkan sorotan lebih sebagai pemain baru pada musim 2023/2024. Itu disebabkan status mereka sebagai eks pemain klub Liga 1 Indonesia. Kelima pemain itu diasumsikan memiliki keahlian yang lebih dari penggawa baru The Lobster lainnya musim ini.

Baca Juga: 5 Fakta Jose Chaves, Juru Gedor Asing Deltras Sidoarjo

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya