Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior Brandao

Akankan Junior Brandao moncer bersama Madura United?

Madura United tak banyak mendatangkan pemain asing baru jelang mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka hanya merekrut tiga pemain asing musim ini. Salah satunya adalah Junior Brandao.

Ia adalah pemain kelahiran Brasil berusia 28 tahun yang berperan sebagai penyerang. Junior Brandao sendiri dikenal sebagai striker yang serba bisa. Ia tak hanya ahli dalam satu posisi bermain. Lantas, seperti apa kiprah sang pemain sebelumnya?

Yuk, intip profil Junior Brandao lewat ulasan berikut!

1. Pemain serbabisa di lini depan

Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior BrandaoJunior Brandao (instagram.com/junior.brandao09)

Junior Brandao adalah pemain yang memiliki daya mobilitas tinggi. Berperan sebagai striker, ia tak menguasai satu posisi bermain saja. Namun, Brandao bisa berperan melebar ke sisi lapangan. Ia bisa menjadi pemain sayap kanan dan kiri. Itu akan memberikan keuntungan bagi Madura United. Pasalnya, mereka bisa leluasa melakukan rotasi pemain kala berkompetisi di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: 5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal Singapura

2. Pernah merumput di dua liga kasta tertinggi Eropa

Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior BrandaoJunior Brandao (instagram.com/junior.brandao09)

Merujuk perjalanan karier, Junior Brandao pernah merasakan persaingan di dua kompetisi level tertinggi Eropa. Ia sempat bermain untuk Ludogorets Razgrad di Liga Bulgaria. Lalu membela Rio Ave di Liga Portugal. Hanya saja, Brandao tak membukukan statistik yang gemilang di sana.

Junior Brandao sendiri lebih sering berkarier di kompetisi kasta kedua Liga Brasil. Tercatat, ia pernah membela tiga klub Brasil, seperti Atletico Clube Goianiense, Clube de Regatas Brasil, dan Operario Ferroviario Esporte Clube. Kendati demikian, Brandao juga pernah berkiprah bersama Goias EC di liga kasta teratas Brasil.

3. Junior Brandao jebolan Ludogorets Razgrad, klub raksasa Bulgaria!

Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior BrandaoJunior Brandao (instagram.com/junior.brandao09)

Junior Brandao mempunyai karier yang mentereng. Ia pernah menjadi bagian klub raksasa Bulgaria, Ludogorets Razgrad. Bahkan, ia cukup lama menetap di sana. Brandao mengabdi selama 6 musim di Ludogorets. Ia hanya sering dipinjamkan selama itu.

Junior Brandao sendiri tak menorehkan statistik yang ciamik di Liga Bulgaria. Ia hanya mencatatkan 4 gol dalam 8 penampilan bersama Ludogorets Razgrad. Performanya diketahui lebih bagus ketika membela klub kedua.

4. Sempat menjuarai Liga Iran pada 2019/2020

Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior BrandaoJunior Brandao (instagram.com/junior.brandao09)

Selain itu, sepanjang kariernya, Junior Brandao juga pernah berprestasi. Ia sempat menjuarai Liga Iran pada musim 2019/2020. Brandao juara bersama klub raksasa Iran, Persepolis FC. Meski begitu, ia tak bermain cemerlang di sana. Ia hanya membukukan statistik enam penampilan tanpa mencetak gol bersama Persepolis di Liga Iran.

5. Direkrut Madura United saat harga pasar anjlok

Mengenal Striker Asing Madura United dari Brasil Junior BrandaoJunior Brandao (instagram.com/maduraunited.fc)

Junior Brandao mencari pengalaman baru pada musim 2023/2024. Ia memutuskan merantau untuk membela klub Indonesia, Madura United. Itu jadi yang pertama dalam kariernya berkiprah di Asia. 

Junior Brandao sendiri diboyong Madura United saat harga pasarnya menurun. Itu menandakan jika karier sang pemain tengah menurun juga. Fakta ini didukung setelah Brandao sempat menganggur selama 1 musim. Ia tak membela klub mana pun pada 2022/2023 lalu.

Madura United merekrut tiga pemain asing baru kala menatap kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Termasuk Junior Brandao, dua pemain asing lainnya adalah Francisco Rivera (playmaker) dan Jacob Mahler (bek). Apakah performa Madura United akan lebih baik dari sebelumnya dengan kedatangan mereka?

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya