5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal Singapura

Ia aktif bermain untuk Timnas Singapura

Madura United berhasil mendapatkan pemain asing baru untuk kompetisi musim 2023/2024. Melalui akun instagram klub, mereka baru saja mengumumkan peresmian tanda tangan kontrak kerja dengan Jacob Mahler.

Jacob Mahler adalah pemain muda yang memiliki nama mentereng. Pemain berusia 23 tahun itu aktif membela Timnas Singapura di pentas internasional. Ia membela salah satu negara ternama di Asia Tenggara ini melalui proses naturalisasi.

Mari berkenalan dengan sosok Jacob Mahler ini, yuk!

Baca Juga: 5 Palang Pintu Tangguh Madura United, Ada Alexvan hingga Cleberson

1. Jacob Mahler adalah seorang pemain bertahan

5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal SingapuraJacob Mahler (instagram.com/maduraunited.fc)

Jacob Mahler merupakan pemain yang biasa bermain di posisi pertahanan. Pemain kelahiran 10 April 2000 ini andal menjadi bek tengah. Namun, ia juga bisa bermain di sektor lain, seperti gelandang tengah atau bertahan.

Secara perawakan, Jacob Mahler memiliki postur tubuh yang tinggi. Tinggi badannya sendiri mencapai 184 cm. Hal itu mendukung dugaan bila sang pemain mempunyai keunggulan tersendiri saat berada di atas lapangan. Jacob adalah pemain yang ahli dalam hal menguasai bola dan duel permainan bola atas.

2. Langganan membela Timnas Singapura

5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal SingapuraJacob Mahler (instagram.com/maduraunited.fc)

Dalam kariernya, Jacob Mahler sudah langganan masuk ke dalam skuad Timnas Singapura. Pemain berdarah Denmark ini membela Singapura melalui proses naturalisasi. Ia memperkuat Singapura sejak usia muda di ajang internasional.

Tercatat, Jacob Mahler pernah berseragam Singapura U-16, U-19, U-22, dan U-23. Bahkan, ia sudah masuk ke dalam skuad timnas senior saat ini. Jacob debut bersama Singapura sejak 2018, dengan catatan 3 caps dan 1 gol.

3. Belum tampil maksimal di level klub

5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal SingapuraJacob Mahler (instagram.com/maduraunited.fc)

Meski sudah malang melintang di level internasional, sayangnya Jacob Mahler belum memilki catatan optimal di level klub. Pada musim 2022/2023, ia bermain buruk untuk Military. Jacob hanya mengemas 4 laga dengan 248 menit tampil di Liga Primer Singapura.

Jacob Mahler juga bermain tak maksimal pada 2021/2022. Dengan klub yang berbeda, ia hanya mendulang 7 laga dengan 580 menit bermain bersama Young Lions. Meski begitu, Jacob pernah mencatatkan statistik yang bagus pada 2020/2021. Kala itu, ia sempat membukukan 3 gol dan 1 assist dalam 12 laga di Liga Primer Singapura.

4. Diboyong Madura United pada 2023

5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal SingapuraJacob Mahler (instagram.com/maduraunited.fc)

Kendati tak optimal bersama klub terakhirnya di Liga Singapura, Madura United tetap menaruh ketertarikan kepada Jacob Mahler. Klub kebanggaan masyarakat Madura ini begitu meminati jasa sang pemain. Mereka ingin merekrut Jacob Mahler.

Keinginan itu pun terkabul. Madura United sukses mendatangkan Jacob Mahler. Sang pemain akhirnya diperkenalkan kepada publik melalui akun instagram resmi klub pada 2023. Dengan begitu, Jacob Mahler akan mengisi slot pemain Asean Madura United untuk musim 2023/2024.

5. Pertama kali berkarier di luar negeri

5 Fakta Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal SingapuraJacob Mahler (instagram.com/maduraunited.fc)

Membela Madura United adalah pengalaman pertama Jacob Mahler berkarier di luar negeri. Pasalnya, ia hanya berkiprah di Liga Primer Singapura sebelumnya. Jacob pun baru memperkuat dua klub Singapura sejauh ini, Military dan Young Lions.

Hal itu merupakan kesempatan yang berharga bagi pengembangan karier Jacob Mahler. Ia akan memperoleh ilmu yang tak bisa dimiliki semua pemain sepak bola kebanyakan. Meski begitu, akan didapati tantangan sulit atas keputusan Jacob ini. Ia akan membutuhkan waktu beradaptasi lebih lama lantaran kultur sepak bola Indonesia yang berbeda.

Jacob Mahler sempat berhadapan dengan Timnas Indonesia saat membela Timnas Singapura di SEA Games 2023. Secara tak langsung, pertemuan itu akan memperkenalkan bagaimana gaya khas permainan sepak bola Indonesia. Mampukah Jacob beradaptasi dengan cepat di Liga 1 Indonesia 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pemain Top Madura United yang Tersisih Sepanjang 2022/2023

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya