4 Bomber Kandidat Pengganti Gustavo Almeida di Arema FC

Ada Gilbert Alvarez hingga Marko Simic

Arema FC baru saja kehilangan goal getter ganasnya, Gustavo Almeida, pada paruh musim Liga 1 Indonesia 2023/2024. Sang bomber pergi setelah dilepas dengan skema peminjaman ke Persija Jakarta. Alhasil, slot penyerang asing Singo Edan dipastikan kosong saat ini.

Banyak rumor kalau Arema tengah mendekati sejumlah striker asing untuk jadi suksesor Gustavo. Sebanyak empat nama kini digadang-gadang bakal mengisi peran yang ditinggalkan sang bintang. Beberapa di antaranya merupakan penyerang berdarah Brasil. Untuk jelasnya, berikut 4 bomber yang dirumorkan jadi pengganti Gustavo Almeida di Arema FC.

1. Gilbert Alvarez jadi bomber yang pertama kali ramai diperbincangkan

4 Bomber Kandidat Pengganti Gustavo Almeida di Arema FCGilbert Alvarez (instagram.com/19galvarez)

Gilbert Alvarez menjadi sosok bomber asing yang pertama kali ramai dibicarakan publik untuk jadi suksesor Gustavo Almeida di Arema. Pemain 31 tahun itu dikenal sebagai striker berdarah Amerika Selatan. Gilbert berasal dari Bolivia.

Diketahui, sang pemain tak memiliki pengalaman berkiprah di kompetisi Asia Tenggara sebelumnya. Namun, Gilbert pernah merasakan atmosfer di kasta tertinggi Liga Arab Saudi bersama Al-Hazem SC pada 2018. Selama ini ia lama menghabiskan kariernya di negara sendiri di Bolivia.

Pada musim 2023/2024, Gilbert sedang menempuh perjalanan karier bersama Palmaflor del Tropico di kompetisi teratas Bolivia. Ia membukukan statistik yang lumayan ciamik di sana. Tercatat, Gilbert sukses mengemas 8 gol dari 20 laga di Divisi Profesional Bolivia 2023/2024.

Baca Juga: Gelandang Baru, Julian Janji Selamatkan Arema FC dari Degradasi

2. Lalu ada Rafael Silva sebagai mantan dari striker Barito Putera

4 Bomber Kandidat Pengganti Gustavo Almeida di Arema FCRafael Silva (instagram.com/rafashow22)

Banyak kabar mengatakan saat ini Arema sedang mencari striker asing yang sudah berpengalaman tampil di Liga Indonesia. Kabar itu sempat mengerucut kepada satu nama. Ia adalah Rafael Silva, striker asal Brasil.

Bomber berusia 33 tahun itu memang tak begitu asing di sepak bola Indonesia. Sebab, sebelumnya Rafael pernah membela dua klub besar di sini, yaitu Barito Putera dan Madura United. Bahkan, saat membela Barito, sang pemain pernah berkiprah selama 2 periode, tepatnya pada 2019 dan 2021.

3. Bomber anyar Madura United, Junior Brandao, juga masuk dalam rumor

4 Bomber Kandidat Pengganti Gustavo Almeida di Arema FCJunior Brandao (instagram.com/maduraunited.fc)

Rumor lain yang berhembus kencang adalah masuknya nama striker Madura United asal Brasil, Junior Brandao. Itu bisa saja terjadi mengingat sang pemain impresif sejauh ini di Liga 1 2023/2024. Brandao mengemas rekor 8 gol dan 2 assists dari 19 laga bagi Madura, hampir tak pernah absen.

Menilik statistik itu, tak ayal banyak yang menilai jika Brandao menjadi sosok yang tepat untuk mengganti peran Gustavo Almeida di Arema. Hanya saja, harapan itu sepertinya akan menemukan kendala. Sebab, Madura tidak mungkin melepaskan Brandao begitu saja.

Madura pasti akan mempertimbangkan setelah tidak memiliki stok striker pengganti striker yang sepadan. Sejauh ini, hanya Lulinha yang dianggap mampu menggantikan peran Brandao ketika sedang berhalangan tampil. Sedangkan dua striker Madura lainnya, Aldo Maulidino dan Yuda Editya Pratama masih belum diberi kepercayaan penuh.

4. Posisi terakhir diduduki Marko Simic

4 Bomber Kandidat Pengganti Gustavo Almeida di Arema FCMarko Simic (instagram.com/markosimic_77)

Sosok terakhir yang ramai dirumorkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gustavo Almeida di Arema adalah Marko Simic. Ya, kabar eks Timnas Kroasia U-21 itu sedang berhembus kencang saat ini. Apalagi, klub Simic, Persija Jakarta merupakan klub yang baru mendatangkan Gustavo dari Arema secara pinjaman.

Di samping itu, rumor ini mungkin saja terjadi mengingat performa Simic yang belum optimal di Persija. Sang pemain baru mengemas catatan 3 gol saja dari 13 laga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Sehingga, Persija kemungkinan besar rela melepas Simic jika Arema menginginkannya.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti siapa yang akan menggantikan peran Gustavo Almeida di Arema saat mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Akankah ada satu dari seluruh nama di atas yang terpilih nantinya?

Baca Juga: Profil Julian Guevara Singa Baru Arema FC, Kenalan Yuk!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya