Gelandang Baru, Julian Janji Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Ternyata ini alasan sebenarnya Arema merekrut Julian Guevara

Malang, IDN Times - Arema FC memiliki gelandang baru asal Kolombia bernama Julian Guevara. Ia baru pertama kali bermain di Liga 1, karena sebelumnya ia banyak bermain di Liga Primer Kolombia. Namun, ia datang saat tim Arema FC tengah terpuruk. Ia mendapatkan tantangan untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi.

1. Julian Guevara berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menyelamatkan Arema FC

Gelandang Baru, Julian Janji Selamatkan Arema FC dari DegradasiJulian Guevara saat berlatih bersama tim Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Julian mengaku senang mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia, ia akan menikmatinya pengalaman baru bermain di Asia Tenggara. Tapi ia juga mendapat beban untuk menyelamatkan Arema FC dari jurang degradasi Liga 1.

"Saya ingin memberikan kemampuan yang terbaik saya untuk tim, kota, dan suporter. Sehingga kitabhisa segera lepas dari degradasi," terang Julian saat dikonfirmasi pada Senin (20/11/2023).

Singo Edan sendiri kini masih terjerembab di zona degradasi atau di peringkat 16 dengan mengoleksi 18 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya berjarak 1 poin dari Persita Tangerang yang berada di peringkat 15. Mereka harus segera menyalip Persita jika ingin lolos dari zona degradasi.

Baca Juga: Profil Julian Guevara Singa Baru Arema FC, Kenalan Yuk!

2. Alasan Fernando Valente setuju merekrut Julian Guevara, bisa bermain di beberapa posisi

Gelandang Baru, Julian Janji Selamatkan Arema FC dari DegradasiFernando Valente saat memimpin latihan tim Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente membeberkan alasan Singo Edan merekrut Julian. Alasannya karena pemain bertinggi 193 centimeter ini bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek. Sehingga ia bisa dipasang dengan fleksibel sesuai kebutuhan tim.

"Dia bisa bermain di mana saja, sehingga saya bisa memindahkan mereka saat pertandingan. Ini memberi opsi lebih banyak kepada untuk menyusun strategi," jelasnya.

Saat uji coba melawan Persema Malang beberapa waktu lalu, Julian dicoba sebagai gelandang dan Arema FC unggul dengan skor 7-0. Tapi Fernando kemungkinan akan menempatkan Julian sebagai gelandang bertahan atau bek saat kompetisi Liga 1 berjalan.

3. Julian akan langsung bermain saat Arema FC menjamu Persik Kediri

Gelandang Baru, Julian Janji Selamatkan Arema FC dari DegradasiJulian Guevera diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Julian akan segera melakukan debutnya di Liga 1 saat Arema FC menjamu Persik Kediri. Pertandingan ini akan digelar pada Senin (27/11/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Waktu 2 Minggu dirasa sudah cukup agar pemain 31 tahun ini beradaptasi dengan tim Singo Edan.

"Jadi nanti kita lihat bagaimana performa Julian di kompetisi. Dia bisa dimainkan sebagai gelandang atau bek," tandas Feenando.

Julian diharapkan bisa menjadi jawaban dari rapuhnya pertahanan Singo Edan. Perlu diketahui jika Arema FC adalah tim nomor 2 dengan pertahanan terburuk di Liga 1. Bagaimana tidak, mereka kebobolan sebanyak 34 gol dalam 19 pertandingan musim ini. Jumlah kebobolan ini hanya kalah dari Persikabo 1973 yang telah kebobolan 36 gol.

Baca Juga: Marko Simic Masuk Radar Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya