Marko Simic Masuk Radar Arema FC

Simic terbuang dari Perija, berpotensi dipungut Singo Edan

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC belum memutuskan siapa yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Gustavo Almeida ke Persija Jakarta.

Namun, ada satu nama yang tiba-tiba mencuat, dia adalah striker Persija Jakarta yang terbuang yaitu Marko Simic. Posisi Simic di Macan Kemayoran dipastikan akan tersingkir sejak kedatangan Top Skor sementara Liga 1 Musim 2023/2024 ini.

1. Marko Simic pernah berjaya bersama Persija, kini jadi pesakitan

Marko Simic Masuk Radar Arema FCMarko Simic saat berseragam Persija Jakarta. (Instagram/@markosimic_77)

Marko Simic pernah berjaya bersama Persija Jakarta pada Liga 1 Musim 2017/2018 hingga Liga 1 Musim 2021/2022. Selama 5 musim berseragam Persija Jakarta, Simic mencatatkan 81 pertandingan di Liga 1 dengan menyumbangkan 61 gol.

Tapi saat ia kembali ke Macan Kemayoran pada Liga 1 Musim 2023/2024, perfomanya membuat The Jak kecewa. Dari 13 penampilannya di Persija Jakarta, ia hanya mencetak 3 gol saja. Membuat pemain 35 tahun ini didesak untuk segera hengkang.

Kini beredar rumor kalau pemain berkebangsaan Kroasia ini jadi bahan pertukaran Gustavo yang sudah berlatih bersama Thomas Doll ini. Namun, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Arema FC.

Baca Juga: Marko Simic Akhirnya Cetak 100 Gol untuk Persija Jakarta

2. Manajemen Arema FC hanya memberikan kode jika striker anyar mereka pernah bermain di Liga 1

Marko Simic Masuk Radar Arema FCGeneral Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. (Dok. Media Officer Arema FC)

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi memberikan bocoran jika strike asing mereka yang baru merupakan pemain yang pernah bermain di Liga 1. Ini dibutuhkan agar ia segera beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia.

"Pemain asing yang didatangkan pada pertengahan musim sifatnya sebagai booster dan harus segera beradaptasi dengan Liga 1. Jadi 1 pemain asing ini harus sudah berpengalaman bermain di Indonesia," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (19/11/2023).

Artinya ada 2 nama yang tengah dipertimbangkan manajemen Singo Edan. Mereka adalah Rafael Silva yang pernah bermain bersama Barito Putera dan Madura United atau Marko Simic. Belakangan nama Simic mulai hangat dibicarakan sebagai pengganti Gustavo.

3. Striker anyar Singo Edan diumumkan pada akhir bursa transfer November 2023

Marko Simic Masuk Radar Arema FCPelatihan Arema FC, Fernando Valente (kiri) bersama General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok. Media Officer Arema FC)

Yusrinal mengatakan jika mereka belum ingin membocorkan siapa nama striker pengganti Guatavo. Ia meyakinkan jika mereka akan mengumumkan sosok ini pada penghujung bursa transfer Liga 1. Perlu diketahui jika bursa transfer paruh musim Liga 1 akan berakhir pada 28 November 2023.

"Pengganti Gustavo akan diumumkan pada penghujung bursa transfer. Jadi namanya masih belum bisa saya sebutkan," tandasnya.

Yusrinal mengatakan jika pesan dari Pelatih Arema FC, Fernando Valente, adalah mencari sosok striker sejati yang memiliki naluri mencetak gol di kotak penalti. Sosok tersebut harus bisa menggantikan Gustavo yang telah mencetak 14 gol dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Profil Julian Guevara Singa Baru Arema FC, Kenalan Yuk!

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya