Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker Garang

Singo Edan dibayang-bayangi rekor gemilang Persib

Arema FC menatap pertandingan super big match pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Singo Edan akan menantang Persib Bandung pada Rabu (8/11/2023) pukul 15.00 sore WIB. Arema bertindak sebagai tim tamu dalam laga tersebut.

Laga Arema versus Persib jadi laga yang amat dinanti pada pekan ini. Sebab, pertemuan mereka acapkali menyuguhkan laga yang menarik untuk disaksikan. Apalagi, duel syarat gengsi antar kedua kesebelasan itu selalu mempertaruhkan nama besar masing-masing saat saling berhadapan. Arema dan Persib adalah klub ternama di Liga Indonesia.

1. Mental Arema meningkat usai menggasak Dewa United

Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker GarangArema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema berhasil memetik hasil positif pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka menggulung Dewa United dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Torehan itu menjadi bekal berharga Singo Edan untuk menatap Persib pada laga berikutnya.

Kini, Arema memiliki catatan tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir liga. Sebelumnya, mereka bermain sama kuat atas Madura United di Bali. Duel kedua kubu berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024.

Arema membutuhkan selangkah lagi untuk lepas dari jeratan zona degradasi. Bertengger di tangga ke-16, Singo Edan kini mengoleksi 17 poin di papan klasemen sementara. Poin mereka berjarak dua poin saja dari Persita Tangerang di tangga ke-15. Kini, mental Arema makin menggebu-gebu untuk bangkit.

Baca Juga: Arema FC Harus Menang Lawan Persib Bandung

2. Persib mengincar rekor 12 laga tanpa kekalahan saat menjamu Arema

Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker GarangPersib dalam laga melawan Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persib)

Di lain sisi, Persib berada dalam kondisi superior jelang menjamu Arema di Liga 1 2023/2024 pekan ke-19. Mereka memiliki modal positif yang mencolok. Persib belum terkalahkan dalam 11 laga dengan statistik 8 hasil menang dan 3 hasil seri.

Capaian luar biasa itu mengantarkan Persib menjadi calon kandidat tim juara di Liga 1 2023/2024. Kini, mereka berada di peringkat runner-up dengan kumpulan 34 poin di papan klasemen sementara. Persib pasti memburu hasil positif lagi saat bersua Arema demi memperpanjang rekor cemerlang mereka.

Persib juga diuntungkan dengan skuad pemain yang lengkap saat menjamu Arema. Dua pilar mereka yang absen, Marc Klok dan Dedi Kusnandar, kini bisa diturunkan lagi. Ketersediaan kedua gelandang itu tentu memberikan harapan bagi pelatih Persib, Bojan Hodak.

"Sekarang Marc (Klok) dan Dedi (Kusnandar) sudah kembali. Kabar bagus bagi saya karena mempunyai banyak pilihan pemain. Kita lihat saja nanti," kata Bojan dirujuk situs Persib.

3. Hujan gol! Arema dan Persib sama tangguh pada laga pertemuan pertama

Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker GarangPersib dalam laga melawan Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persib)

Arema dan Persib sudah melakoni pertandingan pada putaran pertama di Liga 1 2023/2024. Mereka bermain sama tangguh dengan skor 3-3 ketika itu. Hujan gol mewarnai duel Arema dan Persib saat pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Berkaca pada laga putaran pertama, Arema dan Persib bermain dengan ambisi yang sama. Mereka sama-sama ngotot untuk saling mengalahkan. Hanya saja, hujan gol sudah menjadi bukti bahwa pertemuan Arema dan Persib memang sering kali menyajikan pertandingan yang menarik. Lantas, siapakah yang akan memenangi laga pada pertemuan kedua kali ini?

4. Menanti duel Gustavo Almeida vs David Silva

Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker GarangGustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Arema dan Persib dikenal mempunyai striker yang garang di Liga 1 2023/2024. Arema memiliki Gustavo Almeida (13 gol) sedangkan Persib mengandalkan David da Silva (11 gol). Kedua striker itu sama-sama bersaing di daftar top skor sementara liga.

Menariknya, kualitas Gustavo dan David sudah terlihat dalam laga Arema dan Persib pada putaran pertama Liga 1. Keduanya sama-sama moncer. Gustavo kala itu mengemas 3 gol (hattrick) ke gawang Persib sementara David mencetak 1 gol ke gawang Arema. Pastinya, kehebatan mereka kembali ditunggu pada laga pertemuan kedua ini.

Demikian fakta menarik jelang pertandingan Arema FC versus Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kira-kira, siapa yang akan memenangi pertandingan ini?

Baca Juga: Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya