Arema FC Harus Menang Lawan Persib Bandung

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung besok

Malang, IDN Times - Arema FC kembali bertemu dengan tim papan atas dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka akan bertamu ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk menghadapi Persib Bandung pada Rabu (8/11/2023). Ini adalah laga penting untuk kedua tim, sehingga keduanya berhasrat untuk mengamankan 3 poin.

Persib Bandung yang kini bertengger di peringkat 2 ingin mengejar Borneo FC yang berselisih 4 poin. Sementara Arema FC bertekad lepas dari zona degradasi, pasalnya mereka hanya berjarak 2 poin saja dari Persita Tangerang di peringkat 15.

1. Arema FC mendapatkan tekanan untuk menang melawan Persib Bandung

Arema FC Harus Menang Lawan Persib BandungSesi latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC mendapatkan tekanan dari suporternya agar bisa memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung besok. Pasalnya mereka akan terbebas dari belenggu zona degradasi jika berhasil mengalahkan Maung Bandung. Oleh karena itu, Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika ini adalah pertandingan penting sehingga anak-anak asuhannya harus memberi penampilan maksimal.

"Saya sudah sampaikan bahwa kita memulai liga yang baru, sehingga kita harus lupakan pertandingan sebelumnya. Kita harus menatap pertandingan yang ada di depan mata, karena pertandingan besok sangat penting," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (7/11/2023).

Meskipun memiliki kepercayaan diri, Fernando mengakui Maung Bandung bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah di kandangnya sendiri. Persib memiliki kolektivitas dan organisasi permainan yang kuat. Namun bukan berarti mereka mustahil untuk dikalahkan.

"Kita masih bisa menang melawan tim-tim yang memiliki pemain berpengalaman dan kompetitif. Oleh karena itu, kita masih memiliki kesempatan jika bermain secara kolektif dan terorganisir," tegasnya.

Baca Juga: Arema FC Kembali Lepas 2 Pemain Bertahan

2. Melawan Persib Bandung sebagai momentum kebangkitan Arema FC

Arema FC Harus Menang Lawan Persib BandungFernando Valente saat memimpin latihan Singo Edan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando mengatakan jika pertandingan melawan skuad milik Bojan Hodak adalah momen yang istimewa. Pasalnya ia ingin pertandingan esok menjadi momentum kebangkitan Arema FC. Pasalnya mereka dipastikan bebas dari zona degradasi jika mampu mengalahkan Persib Bandung.

"Ini adalah tantangan, dan pemain-pemain saya sangat suka dengan tantangan. Kami telah bersiap dengan pertandingan-pertandingan yang tidak mudah seperti ini agar mendapatkan determinasi yang bagus," ujarnya.

Fernando mengatakan jika mereka sebelumnya telah menghadapi tim-tim besar lainnya seperti Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United. Mereka kini mulai terbiasa menghadapi tim-tim papan atas, jadi mereka tidak bisa diremehkan lagi. Mereka siap memberi kejutan pada tim-tim yang saat ini tengah menatap jalur juara.

3. Arema FC tidak gentar menghadapi ribut Bobotoh dan Viking

Arema FC Harus Menang Lawan Persib BandungPelatihan Arema FC, Fernando Valente (kiri) bersama General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC dipastikan akan mendapatkan sambutan yang tidak menyenangkan dari ribuan suporter lawan, Bobotoh dan Viking. Namun, mereka tidak akan gentar meskipun akan mendapatkan teror sepanjang pertandingan. Anak-anak asuh Fernando telah berlatih agar mentalnya tidak drop saat bermain di kandang lawan.

Pelatih 64 tahun ini yakin kerja keras mereka tidak akan sia-sia hanya karena demam panggung semata. Mereka telah berlatih sebaik mungkin untuk membangun skuad yang tangguh. Jadi mereka siap menghadapi pemain-pemain bintang Persib Bandung.

"Kita harus terus bekerja dan meningkatkan kemampuan. Akan tetapi yang menjadi perhatian saya adalah untuk selalu mempersiapkan tim saya pada laga-laga selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael Tata

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya