Viral Aremania Rusak Kursi Stadion I Wayan Dipta

Aremania lagi-lagi bikin ulah

Malang, IDN Times - Viral di media sosial, oknum Aremania yang kedapatan merusak singleseat di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali saat Arema FC menghadap Rans Nusantara pada Senin (14/8/2023). Terlihat 2 orang berkaos putih mendorong kursi di stadion menggunakan punggung hingga terdengar suara retakan, aksi tersebut diikuti suara tertawa dari para oknum Aremania tersebut.

1. Viral Aremania merusak kursi di tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali

Viral Aremania Rusak Kursi Stadion I Wayan DiptaUlah oknum Aremania yang merusak kursi tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Twitter/@luarkotamelawan)

Video ini langsung viral ketika diupload akun Twitter @luarkotamelawan. Dengan telah dilihat 789 kali, 1.365 kali di-like, 587 kali di-retweet, dan 270 komentar. Pemilik akun juga menyematkan tulisan beranda protes karena Aremania tidak menghormati Stadion Kapten I Wayan Dipta yang telah menampung Arema FC setelah tidak memiliki homebase, mereka juga menyindir Aremania yang tetap mendukung Arema FC di tengah-tengah perjuangan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan menuntut keadilan.

"Memalukan, Senin (14/8/23) Tim nir empati yaitu Arema FC kembali bertanding di stadion I Wayan Dipta Bali melawan RANS FC. Mendapat dukungan dari malang dan luar kota terutama Aremania Jalur Gazza Pasuruan yang secara terang-terangan mendukung klub tanpa memikirkan 

keluarga korban. Dalam tour ini pihak Arema FC memfasilitasi mereka dengan tour secara gratis mulai transport, makan, dan tiket stadion tanpa mengeluarkan biaya apapun, hanya dengan menyetorkan KTP," tulisnya.

Baca Juga: 8 Laga Gak Pernah Menang, Pemain Arema FC Kena Mental

2. Arema FC siap bertanggung jawab penuh atas kerusakan pada Stadion Kapten I Wayan Dipta

Viral Aremania Rusak Kursi Stadion I Wayan DiptaUlah oknum Aremania yang merusak kursi tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Twitter/@luarkotamelawan)

Panpel Arema FC siap bertanggung jawab dalam menggunakan dan menjaga fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang Arema FC pada kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Salah satunya dengan melakukan perbaikan pada kursi tribun yang mengalami kerusakan akibat ulah oknum Aremania tersebut.

"Kami selaku Panpel Arema FC berupaya selalu menjalankan prosedur yang telah disepakati bersama antara pihak pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan Panpel Arema FC sebagai pengguna Stadion, baik sebelum maupun sesudah pertandingan," terang Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso saat dikonfirmasi pada Jumat (18/8/2023).

Pria yang akrab disapa Wahyu ini mengatakan kalau masih terdapat kekurangan dalam menjalankan prosedur- prosedur yang disepakati dan mengakibatkan adanya kerusakan fasilitas Stadion. Oleh karena itu Panpel Arema FC akan sepenuhnya akan menjadi baham evaluasi dan tanggung jawab.

"Atas terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang berakibat terjadinya kerusakan pada fasilitas stadion maka kami atas nama pribadi dan atas nama Panpel Arema FC memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta dan kepada masyarakat Bali atas kejadian tersebut," jelasnya.

3. Arema FC langsung melakukan perbaikan usai pertandingan

Viral Aremania Rusak Kursi Stadion I Wayan DiptaPanpel Arema FC memperbaiki kursi Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Dok. Media Officer Arema FC)

Panpel Arema FC mengakui jika video yang beredar adalah ulah oknum Aremania. Oleh karena itu, mereka langsung melakukan perbaikan secara mandiri usai pertandingan.

"Seperti ketika ada video yang viral terkait kondisi kursi misalnya, begitu pertandingan berakhir sudah kita lakukan justifikasi, evaluasi dan inventarisir terhadap fasilitas Stadion yang rusak. Kemudian secepatnya kami lakukan penggantian," jelasnya.

Panpel Arema FC menegaskan akan bertanggung jawab pada setiap kerusakan yang dialami Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan Arema FC. Pasalnya bentuk komitmen Arema FC selama Arema menjadi stadion ini sebagai homebase.

"Idealnya memang begitu, karena bagaimanapun Panpel bertanggung jawab penuh terhadap fasilitas stadion yang digunakan," pungkasnya.

Baca Juga: Fakta Arema FC Jelang Laga Lawan Rans Nusantara

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya