Kalah dari Rans Nusantara FC, Arema FC Segera Berbenah! 

Arema FC keok dengan skor 2-1

Malang, IDN Times - Arema FC menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 20 Juni 2023 sampai 26 Juni 2023. Program ini lalu diakhiri dengan uji coba melawan Rans Nusantara FC pada Minggu (25/06/2023) sore di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan tim jelang Liga 1 Musim 2023/2024 yang akan digelar 4 hari mendatang.

Hasil dari uji coba, Arema FC harus takluk dari Rans Nusantara FC dengan skor 2-1. Hasil ini membuat tim Singo Edan akan melakukan evaluasi besar-besaran.

1. Arema FC dikalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 di Yogyakarta

Kalah dari Rans Nusantara FC, Arema FC Segera Berbenah! Gustavo Almeida saat pemusatan latihan Arema FC di Yogyakarta. (Dok Media Officer Arema FC)

Arema FC saat melawan Rans Nusantara FC harus kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Gol diciptakan oleh Evandro Brandao dan Abdul Rahman. Sehingga babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tim milik Raffi Ahmad ini.

Arema FC baru bisa mempersempit ketertinggalan pada babak kedua lewat gol Asyraq Gufron Ramadhan. Sayangnya gol ini tidak bisa menyelamatkan Singo Edan dari kekalahan. Skor akhir Arema FC tumbang 2-1 dari Rans Nusantara FC.

Ini menjadi kekalahan pertama Arema FC selama menjalani uji coba jelang Liga 1 Musim 2023/2024. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Persikabo 1973 di kandangnya dengan skor 1-3. Mereka juga membekuk Bali United di kandangnya lewat drama adu penalti dengan skor 4-5.

Baca Juga: Putu Gede Belum Miliki Lisensi AFC Pro, Arema FC Disemprot PT LIB

2. Putu Gede melihat kekalahan ini sebagai pelajaran yang berharga bagi timnya

Kalah dari Rans Nusantara FC, Arema FC Segera Berbenah! Pelatih Arema FC, I Putu Gede. (Dok Media Officer Arema FC)

Meskipun mengalami kekalahan, Assisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Siswanto melihat ada banyak pelajaran yang bisa ia terima dari kekalahan ini. Ia melihat masih ada celah dalam timnya, sehingga bisa segera diperbaiki sebelum kompetisi bergulir. Oleh karena itu, ia bersyukur dengan hasil ini.

"Secara hasil mungkin tidak bagus, kita kalah. Tapi di sisi lain kita bisa tahu kelemahan yang harus segera dibenahi," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (26/06/2023).

Putu Gede melihat jika anak-anak Singo Edan terlalu terbawa irama permainan lawan, sehingga mudah dikendalikan secara permainan. Kemudian masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan individu. Kesalahan seperti ini tidak boleh terjadi selama kompetisi yang sebenarnya.

"Ada kesalahan-kesalahan kecil seperti saat mengantisipasi serangan. Tapi secara keseluruhan saya melihat pemain sudah berusaha untuk maksimal di pertandingan," tegasnya.

3. Arema FC melakukan rotasi selama melawan Rans Cilegon

Kalah dari Rans Nusantara FC, Arema FC Segera Berbenah! Arema FC saat pemusatan latihan di Yogyakarta. (Dok Media Officer Arema FC)

Arema FC selama menjalani uji coba melawan Rans Nusantara FC banyak memainkan pemain lapis kedua. Hal ini dilakukan untuk memperdalam kualitas pemain. Sehingga mereka siap dimainkan kapanpun.

"Arema FC banyak melakukan rotasi pemain. Tapi kami puas dengan hasil ini karena anak-anak sudah bermain maksimal," ucap Putu.

Kini Arema FC akan kembali ke Malang untuk memantapkan strategi sebelum melangkah ke kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka juga menunggu pemain-pemain baru yang dikabarkan akan segera bergabung. Namun, masih dirahasiakan siapa saja pemain tersebut.

Baca Juga: Arema FC Incar Pemain Asia Tenggara yang Naturalisasi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya