Dua Bulan Cedera, Abel Camara Berpeluang Main Lawan Madura United

Posisi Abel Camara terancam digeser Lord Dedik

Malang, IDN Times - Striker Arema FC asal Portugal, Abel Camara, kemungkinan akan merumput lagi saat Singo Edan bertemu Madura United. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (20/12/2022).

Ini menjadi kabar baik bagi Arema FC, pasalnya saat ini hanya Dedik Setiawan yang tersedia sebagai striker. Sembuhnya Abel membuat pilihan di lini depan semakin bervariasi. "Kemungkinan besar sudah bisa main lawan Madura. Kondisi fisiknya, kalau bisa main artinya sudah bagus," terang Pelatih Kepala Arema FC, Javier Roca saat dikonfirmasi pada Sabtu (17/12/2022).

1. Roca pastikan Abel Camara siap 100 persen

Dua Bulan Cedera, Abel Camara Berpeluang Main Lawan Madura UnitedAbel Camara saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Meskipun dipastikan telah sembuh dari cedera, kondisi fisik pemain bertubuh kekar ini masih diragukan berbagai pihak. Namun, Roca menepis anggapan kalau Abel belum fit.

"Kita lihat ke depannya, karena prosesnya banyak sebelum bisa kembali. Karena haris ke dokter dulu, fisioterapi, habis itu latihan fisik. Kalau dari saya harus siap 100 persen," tegasnya.

2. Abel sudah absen selama dua bulan

Dua Bulan Cedera, Abel Camara Berpeluang Main Lawan Madura UnitedPemain belakang Barito Putera, Renan Alves saat mengawal striker Arema FC, Abel Camara. IDN Times/Alfi Ramadana

Abel Camara sendiri memang absen selama 2 bulan akibat cedera otot paha. Ia mengalami cedera pasca bermain melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 yang berakhir dengan kemenangan Bajol Ijo di Stadion Kanjuruhan Malang.

Abel juga belum sekalipun bermain saat Liga 1 bergulir kembali dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ia absen saat Singo Edan bertemu Dewa United, Persis Solo, Persikabo 1973, dan Persita Tangerang.

Baca Juga: Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker Baru

3. Abel absen, Dedik malah moncer

Dua Bulan Cedera, Abel Camara Berpeluang Main Lawan Madura UnitedDedik Setiawan saat menghadapi Bali United. Pada laga ini, Dedik kembali gagal mencetak gol. Instagram/aremafcofficial

Meskipun kehilangan sosok striker ini, Dedik Setiawan justru tampil moncer. Dedik sukses mencetak 3 gol dari 4 laga terakhir Arema FC, total Dedik sudah mengoleksi 5 gol pada Liga 1 musim 2022/2023. Tentu ini menjadi sinyal bahaya untuk striker berpostur 185 sentimeter ini, karena bisa saja Dedik merebut posisinya. Apalagi dalam 8 laga di Liga 1, Abel baru menceploskan 4 gol.

Baca Juga: Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya