Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker Baru

Abel Camara sisihkan delapan kandidat lain

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan Abel Camara sebagai penggawa baru untuk menghadapi Liga 1 musim 2022/2023. Pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau itu diplot menggantikan Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang. Kehadiran Abel Camara membuat slot pemain asing Arema FC kini sudah lengkap. Sang striker juga sudah didaftarkan pada turnamen Piala Presiden 2022 dan berpeluang debut lawan Barito Putera. 

1. Pilihan terbaik untuk lini depan

Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker BaruAbel Camara usai diperkenalkan sebagai striker baru Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Manager Arema FC, Ali Rifki menjelaskan bahwa manajemen memang berusaha mencari pengganti yang sepadan untuk sosok Carlos Fortes. Untuk itu, proses rekrutmen dari Abel Camara terbilang cukup lama. Bahkan saat tim lain memperkenalkan penggawa asing mereka, Arema FC masih menutup rapat buruannya.

"Sejak awal memang kami mencari yang terbaik. Karena itu, prosesnya perlu waktu yang tidak sebentar. Kemudian yang bersangkutan ini juga masih terikat kontrak hingga 30 Juni. Jadi sebagai orang timur yang menjunjung tinggi etika, kami menghormati hal itu dan baru hari ini bisa diperkenalkan," katanya Jumat (1/7/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tak Mau Remehkan Barito Putera

2. Sisihkan delapan kandidat lain

Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker BaruAbel Camara saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Ali menambahkan bahwa nama Abel Camara sebenarnya bukan satu-satunya pemain yang ditawarkan ke Arema FC. Ia mencatat bahwa ada sembilan calon yang ditawarkan ke manajemen Arema FC. Tetapi setelah berdiskusi dan melalui berbagai proses, nama Abel Camara kemudian direkomendasikan oleh tim pelatih. Salah satu alasannya adalah karena reputasi mentereng yang dimiliki. Sebelum resmi bergabung dengan Arema FC, Abel Camara sempat bermain di kasta tertinggi Liga Portugal bersama Belenenses SAD.

"Dia juga sempat bekerja sama dengan pelatih fisik di Timnas Portugal U-21. Kemudian Abel juga pernah bekerja sama dengan pelatih kepala sebelumnya. Jadi kami putuskan untuk merekrut dia," imbuhnya. 

3. Kontrak semusim opsi perpanjangan

Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker BaruAbel Camara saat berlatih bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pemain 32 tahun itu dikontrak untuk durasi satu musim ke depan. Tetapi manajemen Arema FC memberikan opsi perpanjangan kontrak selama dua musim jika yang bersangkutan mampu menunjukkan performa bagus bersama Arema FC. Tentunya sang striker juga harus bisa bersaing dengan penggawa lokal macam Habis Sagara dan Dedik Setiawan untuk bisa mendapatkan kesempatan merumput.

"Dia akan memakai nomor punggung 29 di Arema FC," jelasnya. 

4. Buka opsi tambah pemain lagi

Arema FC Kenalkan Abel Camara sebagai Striker BaruKushedya Hari Yudo saat uji coba kontra PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah resmi mendatangkan Abel Camara, manajemen Arema FC tampaknya masih akan memburu tambahan pemain. Terlebih saat ini, tim Singo Edan dipastikan kehilangan dua pemain untuk jangka cukup lama yakni Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar. Keduanya harus menepi lantaran mengalami cedera ACL. Butuh waktu setidaknya 6-7 bulan bagi keduanya untuk bisa pulih kembali.

"Ini memang musibah yang sulit buat kami. Pelatih juga sudah menyampaikan bahwa perlu tambahan pemain di belakang. Tetapi memang saat ini hampir semua pemain sudah punya klub. Jadi kalau semisal ada yang bisa merekomendasikan kepada kami silahkan disampaikan saja, akan kami lihat dulu," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM Makassar

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya