Comscore Tracker

Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM Makassar

Arema FC hadapi PSM Makassar pada laga perdana 

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tak akan diperkuat striker asing pada turnamen Piala Presiden 2022. Sebab, hingga jelang laga perdana menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/6/2022) striker baru pengganti Carlos Fortes tak kunjung tiba. Saat ini Arema FC hanya menyisakan Hanis Sagara, Dedik Setiawan dan Bramntio  sebagai ujung tombak. 

1. Kesempatan untuk striker lokal

Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM MakassarDedik Setiawan gagal melewati kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa dirinya tak khawatir meski bermain tanpa striker asing. Justru ini menjadi kesempatan bagi striker lokal untuk bisa membuktikan kapasitasnya. Terlebih selama ini banyak kritik yang menyebutkan bahwa tim Liga 1 terlalu mengandalkan striker asing. Maka ketika ada peluang memainkan pemain lokal, maka sudah seharusnya hal ini dimaksimalkan dengan baik.

"Ini kesempatan bagus untuk striker lokal menunjukkan kualitasnya. Saya tidak merasa ada masalah dengan tanpa striker asing. Karena striker lokal yang ada juga punya kapasitas," katanya, Jumat (9/6/2022). 

Baca Juga: Hancurkan Rans Nusantara, Arema FC Percaya Diri Tatap Piala Presiden

2. Tetap incar kemenangan

Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM MakassarDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Meski bermain tanpa striker asing, pelatih asal Portugal itu tetap mengincar kemenangan. Terlebih ini adalah laga perdana yang bakal menjadi pijakan untuk dua laga selanjutnya. Untuk itu, dengan kekuatan yang dimiliki Arema FC saat ini, maka target kemenangan merupakan sesuatu yang wajar.

"Kami berharap bisa menyajikan pertandingan yang bagus. Pastinya hasilnya adalah kemenangan yang kami inginkan," tambahnya. 

3. Tak tahu banyak kekuatan PSM

Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM MakassarKapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur berebut bola dengan winger Persija, Riko Simanjuntak di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Meski mengincar kemenangan, Eduardo mengakui bahwa dirinya tak banyak mengetahui kekuatan terkini dari PSM Makassar. Terlebih saat ini komposisi pemain PSM Makassar banyak berubah ketimbang terakhir kali Arema FC bertemu tim Juku Eja di Liga 1 lalu. Namun, Eduardo mengakui banyak melihat youtube latihan PSM Makassar untuk mendapat informasi mengenai kekuatan terkini dari tim Juku Eja.

"Saya beberapa kali melihat youtube pertandingan mereka. Dari sana ada beberapa informasi yang bisa didapatkan. Namun terlepas dari itu, kami harus fokus pada tim sendiri untuk mendapat tiga poin," sambungnya. 

4. Beberapa pemain masih absen

Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM MakassarBagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meski cukup percaya diri menghadapi PSM Makassar, Arema FC dipastikan belum bisa diperkuat beberapa pemain andalan. Isryad Maulana dan Kushedya Hari Yudo dipastikan absen karena masih cedera. Namun demikian Arema FC sendiri cukup diuntungkan lantaran bakal bermain di Stadion Kanjuruhan.

"Kalau Bagas kemungkinan sudah bisa main. Sementara Irsyad masih belum memungkinkan karena masih cedera. Hal yang sama juga untuk Yudo," tandasnya.

Baca Juga: Carlos Fortes Cetak Brace, PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-1 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya