Arema FC Tak Mau Remehkan Barito Putera

Arema FC anggap waktu recovery lebih lama tak jaminan

Malang, IDN Times - Arema FC mematok kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam laga babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7/2022). Tim Singo Edan punya modal cukup bagus untuk menghadapi laga tersebut. Berdasarkan kondisi tim, Dendi Santoso dan kolega memiliki keuntungan lebih bagus. Pasalnya Arema FC punya waktu recovery lebih lama bila dibandingkan dengan Barito Putera. 

1. Tak banyak pengaruh

Arema FC Tak Mau Remehkan Barito PuteraPelatih Arema FC, Eduardo Almeida (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa memang timnya punya waktu recovery lebih lama. Tetapi ia merasa bahwa keuntungan tersebut tak akan berpengaruh banyak. Sebab, Barito Putera juga punya waktu recovery yang cukup. Dirinya justru senang jika Barito Putera bisa bermain dalam kondisi terbaiknya, karena akan membuat laga menjadi lebih kompetitif.

"Saya rasa itu tidak berpengaruh banyak. Mereka juga sudah beristirahat setelah laga terakhirnya. Tetapi hal itu akan membuat pertandingan semakin menarik," katanya Jumat (1/7/2022). 

Baca Juga: Meski Recovery Pendek, Barito Putera Siap Ladeni Arema FC

2. Barito tak banyak mengubah tim

Arema FC Tak Mau Remehkan Barito PuteraPesepak bola Barito Putera Chris Rumbiak (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United Michael Orah (kanan) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan)

Lebih jauh, pelatih asal Portugal itu menilai bahwa Barito Putera merupakan lawan berat. Tim Laskar Antasari tak banyak melakukan perubahan komposisi tim. Kondisi tersebut membuat tim kebanggaan warga Kalimantan Selatan itu sudah lebih kuat secara chemistry.

"Saya rasa ini akan sedikit sulit. Kami menghormati Barito Putera. Walau begitu, kami tetap ingin menang," imbuhnya. 

3. Buka peluang mainkan striker baru

Arema FC Tak Mau Remehkan Barito PuteraAbel Camara saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Beruntung pada jelang laga kontra Barito Putera, tim Singo Edan mendapat suntikan tenaga dengan bergabungnya striker baru. Eduardo bahkan membuka peluang untuk memainkan striker baru itu pada laga kontra Barito Putera. Meski dirinya tidak bisa memastikan akan memberi kesempatan berapa lama kepada sang striker lantaran yang bersangkutan baru bergabung.

"Ada peluang, tetapi dia bisa main, bisa juga tidak," sambungnya. 

4. Persiapan sudah matang

Arema FC Tak Mau Remehkan Barito PuteraInstagram/bagasadingrh

Sementara itu, pemain belakang Arema FC, Bagas Adu Nugroho mengakui bahwa para pemain sudah siap menghadapi Barito Putera. Tim Singo Edan punya modal berharga lantaran akan bermain di depan suporter sendiri. Pastinya hal itu bakal meningkatkan motivasi pemain guna bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal.

"Persiapan yang kami lakukan sudah matang. Semoga kami bisa mendapat kemenangan," tandasnya. 

Baca Juga: Mantan Striker Timnas Portugal U-21 Dikabarkan Merapat ke Arema FC

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya